POLRES GUMAS MEMBUAT INOVASI MARKA PHYSICAL DISTANCING DI TRAFFIC LIGHT KOTA KURUN

oleh -
oleh
POLRES GUMAS MEMBUAT INOVASI MARKA PHYSICAL DISTANCING DI TRAFFIC LIGHT KOTA KURUN 1

Kuala Kurun, 17/7/2020 (Dayak News). Kepolisian Resor ( Polres ) Gunung mas ( Gumas ) melakukan inovasi pada rambu-rambu lalulintas di wilayah hukumnya guna mendukung upaya pemerintah menerapkan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK).

Caranya dengan membuat marka physical distancing kepada para pengendara sepeda motor pada Traffic Light Simpang empat Jalan A. Yani kota Kurun, Jumat pagi (17/7/2020 ).

Bripka. Farid Eka Tofani.S.Sos. bagian Pendidikan masyarakat lalulintas (Dikmas) yang mewakili Kepala Satuan Lalulintas ( Kasat Lantas ) Polres Gumas saat ditemui wartawan dilapangan mengatakan, pembuatan inovasi marka Physical Distancing ini dikhususkan untuk pengendara roda dua dua dan roda empat.

“Inovasi marka yang kami buat hari ini untuk menjaga jarak pengendara khususnya roda dua guna pencegahan covid-19 pada saat berhenti di traffiic light”, jelas Farid.

POLRES GUMAS MEMBUAT INOVASI MARKA PHYSICAL DISTANCING DI TRAFFIC LIGHT KOTA KURUN 2

Selain menjaga jarak di traffiic light, para pengendara roda dua juga harus wajib menggunakan masker, memakai helm, membawa SIM serta STNK. Sedangkan untuk roda empat juga harus menggunakan masker, sabuk pengaman, SIM dan STNK yang lebih penting lagi jangan menggunakan handphone saat berkendara. Kami mengingatkan kembali kepada masyarakat dalam waktu dekat ini akan diadakan razia bertajuk Operasi Patuh bagi pengendara kendaraan bermotor.

Kabid Perhubungan yang mewakili Dinas Lingkungan Hidup, Kehutan dan Perhubungan ( DLHKP ) Kabupaten Gumas, Sandra Cipta menambahkan, dia mewakili DLHKP mendukung penuh pembuatan inovasi marka Physical Distancing yang dilaksakan oleh Satlantas Polres Gumas di satu-satunya traffic light yang ada di Kota Kurun.

“Dengan adanya inovasi marka menjadi suatu edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 dan masyarakat dapat menerapkan tertib, disiplin dalam berlalulintas, selalu berhati-hati saat berkendara,” tandas Sandra.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.