Polres Gunung Mas Gelar cek Administrasi Senjata Api Dinas untuk Tingkatkan Profesionalisme

oleh -
oleh
Polres Gunung Mas Gelar cek Administrasi Senjata Api Dinas untuk Tingkatkan Profesionalisme 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Gunung Mas, Kalteng – Kamis (21/3/2024) pagi, Polres Gunung Mas menggelar pengecekan kelengkapan administrasi pemegang Senjata Api (Senpi) dinas di Lapangan Tantya Sudhirajati. Kegiatan yang dipimpin oleh Kasipropam (Kepala Seksi Propesi dan Pengamanan) Ipda Supono ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan pengawasan terhadap penggunaan Senpi di lingkungan kepolisian.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santosa, S.I.K., melalui Ipda Supono, menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam memastikan penggunaan Senpi oleh anggota kepolisian dilakukan secara bertanggung jawab sesuai aturan yang berlaku. Pengecekan meliputi verifikasi dokumen kepemilikan Senpi dan pemeriksaan kondisi fisik Senpi.

“Kami bertekad untuk memastikan setiap anggota yang bertugas membawa Senpi dinas memiliki pemahaman yang kuat tentang aturan dan prosedur yang berlaku serta menjaga kesiapsiagaan dalam setiap tindakan,” ungkap Ipda Supono.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran anggota terhadap potensi risiko penyalahgunaan Senpi dan memperkuat mekanisme kontrol internal di Polres Gunung Mas. Program pelatihan dan pembinaan terkait penggunaan Senpi secara aman dan bertanggung jawab juga akan terus diperkuat.

Dengan adanya pengecekan administrasi Senpi dinas oleh Kasipropam, Polres Gunung Mas berharap dapat meningkatkan profesionalisme personel dalam menjalankan tugas serta mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian. Langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus untuk memperkuat tata kelola dan kualitas pelayanan di lingkungan kepolisian Gunung Mas. (AI/Ist)

BACA JUGA :  GUMAS TERAPKAN REKAYASA LALULINTAS SATU ARAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.