POLSEK MANUHING RUTIN LAKUKAN PATROLI

oleh -10 views
POLSEK MANUHING RUTIN LAKUKAN PATROLI 1

Kuala Karun, 6/8/2020 (Dayak News). Dalam rangka menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Manuhing, Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) tetap kondusif, maka anggota Polsek Manuhing secara rutin melakukan patroli.

Giat patroli ini untuk menciptakan kondisi sekaligus giat sambang atau silaturahmi.

Salah satunya yang dilakukan oleh Bripka Jonison, melakukan patroli dialogis serta monitoring tahapan pemilu dengan cara melakukan sambang ke kantor Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gumas, Rabu (5/8/2020).

Bripka Jonison juga menyampaikan kepada pihak Kantor Kelurahan Tumbang Talaken untuk bekerja sama memberikan penyampaian kepada seluruh ketua RT/RW dan warga agar selalu menjaga kerukunan serta kekompakan antar warga.

Utamanya dalam rangka menghadapi pilkada 2020 ini. ” Jangan mudah terpengaruh oleh hasutan maupun provokasi baik dari orang maupun organisasi yang akan menimbulkan perpecahan, berita hoax dan isu SARA,” katanya.

Dikatakan, ciptakan juga Pilkada yang rukun dan damai. “Tanpa adanya dukungan dari instansi pemerintahan dan masyarakat, kami dari Kepolisian sangatlah kurang efektif dalam menciptakan kamtibmas. Dengan tetap bersinergi, saling tukar informasi dengan begitu maka akan tercipta kamtibmas yang aman, jelang Pilkada tahun 2020,” tandasnya. (ES/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *