PPNI Gunung Mas Gelar Bakti Sosial di Panti Rehabilitasi Narkoba Bersinar dalam Peringatan HUT Hari Kesehatan Nasional ke-59

oleh -
oleh
PPNI Gunung Mas Gelar Bakti Sosial di Panti Rehabilitasi Narkoba Bersinar dalam Peringatan HUT Hari Kesehatan Nasional ke-59 1
Dalam rangka memperingati HUT Hari Kesehatan Nasional ke-59 pengurus DPP PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Gunung Mas menggelar kunjungan ke Panti Rehabilitasi Narkoba Bersinar. (Foto/gunungmaskab.go.id)

Kuala Kurun (Dayak News)  Dalam rangka memperingati HUT Hari Kesehatan Nasional ke-59, Pengurus DPP PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Gunung Mas menggelar kunjungan bakti sosial ke Panti Rehabilitasi Narkoba Bersinar, Jalan Brigjen Katamso, Kuala Kurun, pada Rabu (29/11/2023). Kegiatan ini bertujuan memberikan tali asih untuk bantuan operasional dan memenuhi kebutuhan dapur rehabilitasi di panti tersebut.

Turut serta dalam kunjungan ini adalah Ketua PPNI Gumas, Rahmattambun, Sekretaris Titut Wibisono, seluruh anggota dan pengurus PPNI, serta Kepala Seksi Sidokkes Polres Gunung Mas, Supian, beserta anggota. Dalam wawancara singkat, Ketua PPNI Gumas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja DPD PPNI Gumas dalam melayani masyarakat.

“Kami sangat berharap agar organisasi kemasyarakatan yang berhubungan dengan bidang kesehatan di Gunung Mas bisa ikut aktif dalam mendukung program pemerintah dalam memberantas narkoba. Terutama di tengah bonus demografi, dimana anak-anak muda semakin ingin tahu,” ungkap Rahmattambun.

Lebih lanjut, Rahmattambun menjelaskan bahwa perawat di Kabupaten Gunung Mas, yang berjumlah lebih dari 600 orang, tersebar di berbagai layanan kesehatan seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu, dan Klinik Perusahaan. Dana untuk kegiatan kunjungan bakti sosial ini berasal dari iuran anggota PPNI.

“Saat ini, terdapat 26 orang yang telah direhabilitasi dan 6 orang masih dalam proses rehabilitasi, semuanya adalah warga Gunung Mas. Dalam kesempatan ini, kami memberikan arahan dan nasehat mengenai bahaya narkoba, baik secara pribadi, keluarga, maupun lingkungan sekitar,” tambahnya.

Rahmattambun juga berharap agar anak muda Gunung Mas dapat menjadi Generasi Emas yang menolak narkoba dan memanfaatkan masa mudanya untuk mencapai prestasi. Ia mengajak untuk menciptakan peluang kerja yang halal dan menjadi kebanggaan bagi keluarga.

BACA JUGA :  SEKOLAH MODEL TERBAIK WAKILI GUMAS

Dengan kegiatan ini, PPNI Gunung Mas berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam upaya pencegahan dan rehabilitasi narkoba di wilayahnya, sejalan dengan visi memberikan kontribusi positif dalam sektor kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.