Program Kesehatan di Gunung Mas Mencapai Kinerja yang Memuaskan di Tahun 2023

oleh -
Program Kesehatan di Gunung Mas Mencapai Kinerja yang Memuaskan di Tahun 2023 1
Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah mencanangkan program kesehatan pada tahun 2023 dengan fokus pada pemenuhan upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat.

Program tersebut meliputi pengelolaan pelayanan kesehatan untuk ibu hamil, ibu bersalin, bayi baru lahir, balita, dan anak usia pendidikan dasar. capaian kinerja di bidang kesehatan untuk program tersebut menunjukkan hasil yang memuaskan.

“Pengelolaan pelayanan kesehatan ibu hamil kita berhasil mencapai capaian kinerja sebesar 99,79 persen. Sementara itu, program pengelolaan pelayanan kesehatan ibu bersalin mencapai capaian kinerja sebesar 70,09 persen dan program pengelolaan pelayanan kesehatan bayi baru lahir berhasil mencapai capaian kinerja 100 persen,” Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Senin 22 April 2024.

Selain itu kata dia, pada program pengelolaan pelayanan kesehatan balita juga berhasil mencapai capaian kinerja sebesar 89,16 persen dan program pengelolaan pelayanan kesehatan anak usia pendidikan dasar berhasil mencapai capaian kinerja sebesar 98,22 persen.

“Capaian kinerja ini merupakan capai pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Gunung Mas dijalankan dengan baik dan memuaskan oleh para perangkat daerah terkait,” bebernya.

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat. Capaian kinerja yang memuaskan di bidang kesehatan menunjukkan bahwa pemerintah daerah mampu merencanakan program dan kegiatan yang tepat sasaran untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, pendekatan terhadap kesehatan perorangan dan kesehatan masyarakat dengan pengelolaan pelayanan kesehatan yang komprehensif menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam mencapai target kinerja pada tahun 2023.

“Dengan capaian kinerja yang didukung oleh pengelolaan pelayanan kesehatan yang baik, kita berharap masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadaran dan memahami pentingnya menjaga dan merawat kesehatan,”tutupnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  Bupati Gunung Mas Resmikan Objek Wisata Batu Suli dan Gelar Festival Tuah Mahasur 2

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.