PUSKESMAS TAMPANG TUMBANG ANJIR KUALA KURUN GELAR LOKAKARYA MINI

oleh -
oleh
PUSKESMAS TAMPANG TUMBANG ANJIR KUALA KURUN GELAR LOKAKARYA MINI 1
Kegiatan lokakarya mini melalui sektor Puskesmas Tampang Tumbang Anjir .

Kuala Kurun (Dayak News) – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun menggelar Lokakarya Mini Tribulanan di Aula Hotel Zefanya, Kamis (15/04/2021)

“Kegiatan lokakarya mini melalui sektor Puskesmas Tampang Tumbang Anjir ini dilaksanakan per tiga bulan, kami mengundang seluruh lintas sektor terkait dengan kegiatan kegiatan puskesmas,” ucap Kepala Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Nevi Ervina.

Kegiatan ini membahas tentang pencapaian program puskesmas, kendala yang ada di lapangan, peran serta lintas sektor, dan mendiskusikan cara mengatasi permasalahan yang ada di lapangan.

PUSKESMAS TAMPANG TUMBANG ANJIR KUALA KURUN GELAR LOKAKARYA MINI 2

Sementara itu, untuk memenuhi pencapaian program ada 12 jenis Standar Pelayanan Maksimal (SPM) yang menjadi indikator penilaian, diantaranya pelayanan kesehatan ibu hamil, pelayanan kesehatan ibu bersalin, pelayanan kesehatan bayi baru lahir, pelayanan kesehatan bayi lima tahun ( balita), pelayanan kesehatan pada usia pendidikan dasar, pelayanan kesehatan pada usia produktif.

Pelayanan kesehatan pada lanjut usia (Lansia), pelayanan kesehatan penderita hipertensi, pelayanan kesehatan penderita diabetes melitus, pelayanan kesehatan orang dengan gangguan jiwa berat, pelayanan kesehatan orang terduga tuberculosis, dan pelayanan kesehatan orang dengan risiko terinfeksi human immunodeficiency virus (HIV).

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut juga ada penandatanganan kesepakatan bersama dimana peran serta lintas sektor terkait akan mau bekerja sama dengan puskesmas untuk bisa mencapai target.

Acara tersebut diikuti oleh peserta dari Kecamatan, Kelurahan, Kepala desa, Kader Pos Pelayanan Terpadu (posyandu) balita, kader posyandu lansia, dan lainnya.

BACA JUGA :  734 PERSONIL LINMAS AMANKAN PEMILU DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.