Raker III LP-TIK, Sekda Richard: Evaluasi dan Strategi Menuju Kemajuan

oleh -
oleh
Raker III LP-TIK, Sekda Richard: Evaluasi dan Strategi Menuju Kemajuan 1
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas, Richard FL, secara resmi membuka Rapat Kerja Ke-III Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LP-TIK) Kabupaten Gunung Mas, yang berlangsung di Hotel Zefanya Kuala Kurun pada Kamis (28/12/2023).

Kuala Kurun (Dayak News) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas, Richard FL, secara resmi membuka Rapat Kerja Ke-III Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LP-TIK) Kabupaten Gunung Mas, yang berlangsung di Hotel Zefanya Kuala Kurun beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Richard mengapresiasi penyelenggaraan rapat kerja tersebut serta menyambut baik upaya untuk merumuskan program kegiatan. Raker ini tidak hanya sebagai wadah untuk merencanakan kegiatan mendatang, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mengevaluasi kinerja LP-TIK Kabupaten Gunung Mas, termasuk persiapan untuk Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) tingkat Kabupaten tahun 2024 dan partisipasi pada FTIK tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2025.

“Pengalaman yang penting selama perjalanan LP-TIK dapat direnungkan, dievaluasi, dan dipilih yang terbaik untuk dipertahankan demi kemajuan lembaga pengembangan Tandak Intan Kaharingan Kabupaten Gunung Mas di masa depan,” ungkapnya.

Richard juga memberikan pesan kepada pengurus LP-TIK dan peserta rapat agar aktif berperan selama kegiatan berlangsung, dengan harapan meningkatkan kualitas kinerja lembaga. Ini diharapkan dapat membuat LP-TIK semakin kontributif dalam pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Gunung Mas.

Dalam laporan Ketua LP-TIK Kabupaten Gunung Mas, Polie L. Mihing, disampaikan bahwa beberapa harapan dan program akan dibahas dalam Raker III ini. Termasuk pembuatan program kerja, pembahasan kebijakan umum organisasi, persiapan pelatihan Dewan Juri Tingkat Kabupaten Gunung Mas, dan persiapan pelaksanaan FTIK Tingkat Kabupaten Gunung Mas di Kuala Kurun tahun 2024.

LP-TIK dijelaskan sebagai tempat pengembangan dan pelayanan umat Hindu Kaharingan, terkait persembahyangan, ritual kaharingan, dan pelaksanaan festival tandak pada semua tingkatan. Polie menekankan bahwa lembaga ini siap melayani umat dan non-umat terkait informasi tentang pengembangan tandak.

BACA JUGA :  Bupati Gunung Mas Sambut Kunjungan Kerja Kajati Provinsi Kalimantan Tengah

Ketua LP-TIK juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, atas bantuan dan perhatiannya kepada umat Kaharingan di Kabupaten Gunung Mas.

Acara juga dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Letus Guntur, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sugiarto, Ketua dan Sekretaris LP-TIK kecamatan se-Kabupaten Gumas, serta perwakilan Ketua Majelis Kelompok Agama Hindu Kaharingan dari tiap kecamatan. Semua berharap agar kerjasama dan perhatian Pemerintah Daerah terus berlanjut untuk kemajuan bersama. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.