RAPAT PARIPURNA DPRD GUNUNG MAS BAHAS HASIL RESES MASYARAKAT TAHUN 2023

oleh -
oleh
RAPAT PARIPURNA DPRD GUNUNG MAS BAHAS HASIL RESES MASYARAKAT TAHUN 2023 1
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas menggelar rapat paripurna I masa persidangan II tahun sidang 2023 yang bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Gunung Mas, Selasa (07/03/2023).

Kuala Kurun (Dayak News)– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas telah mengadakan rapat paripurna I masa persidangan II tahun sidang 2023. Rapat tersebut dilaksanakan di ruang sidang paripurna DPRD Gunung Mas. Selasa (07/03/2023),

Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar, menyatakan bahwa agenda utama dalam rapat paripurna tersebut adalah pemaparan laporan hasil reses masa persidangan II tahun sidang 2023 yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 Januari hingga 29 Januari 2023. Laporan hasil reses tersebut dibagi menjadi tiga daerah pemilihan (dapil) yaitu Dapil I, Dapil II, dan Dapil III.

Lily Rusnikasi sebagai juru bicara Dapil I menyampaikan bahwa masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kecamatan Kurun memberikan banyak usulan terkait kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan hal lainnya. Beberapa usulan tersebut antara lain menambah rumah dinas untuk paramedis di Desa Rangan Tate dan pengadaan air bersih di Desa Tumbang Danau. Selain itu, Desa Tewang Pajangan mengusulkan adanya rumah sakit rawat inap dan pembangunan gedung baru untuk puskesmas Tewang Pajangan.

Binartha, sebagai juru bicara Dapil II, menjelaskan bahwa masyarakat yang berada di Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Kecamatan Manuhing Raya memberikan usulan terkait pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jembatan di jalan lintas Sei Antai, Tumbang Tuwe, rehab bangunan Posyandu Desa Tumbang Baringei, dan peningkatan lantai jembatan penyeberangan Desa Putat Durei.

Selain itu, Kecamatan Manuhing Raya mengusulkan penambahan tenaga kesehatan untuk Pustu Desa Putat Durei dan Kecamatan Rungan Hulu mengusulkan pembangunan tembok atau pagar untuk SD/SMP Desa Jangkit.

Siti Hilmiah, sebagai juru bicara Dapil III, mengatakan bahwa usulan masyarakat yang berada di Kecamatan Damang Batu, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Kecamatan Tewah banyak menyangkut infrastruktur, pendidikan, bidang kesehatan, serta bidang pertanian dan perikanan.

BACA JUGA :  MUSRENBANG RKPD KABUPATEN GUNUNG MAS BAHAS PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUN 2024

Salah satu permasalahan yang masih sering menjadi keluhan bagi masyarakat adalah kurangnya tenaga kesehatan karena adanya tenaga kesehatan yang titipan ke tempat lain sehingga tempat di mana seharusnya tenaga kesehatan tersebut ditugaskan menjadi kosong.

Selain itu, pada bidang pendidikan di daerah pemilihan III Kabupaten Gunung Mas masih banyak terdapat permasalahan, seperti kurangnya tenaga pendidik, penyebaran tenaga guru yang tidak merata, rehab gedung sekolah yang rusak berat, penambahan ruang belajar, dan pembangunan  laboratorium serta pengadaan komputer di sekolah.

Hadir juga pada rapat paripurna tersebut Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan undangan lainnya. (Ist/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.