SALAT ISTIQA DAN DOA MINTA HUJAN DI GUMAS

oleh -
oleh
SALAT ISTIQA DAN DOA MINTA HUJAN DI GUMAS 1

Kuala Kurun, 23/9/19 (Dayak News). Ratusan orang warga Kota Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berhimpun disuatu tempat meminta hujan. Umat muslim dengam cara salat istisqa. Umat lintas.agama berdoa sesuai tata ibadah masing- masing.

Kegjatan teologis tersebut digelar di Taman Kota Kuala Kurun, Senin (23/9/19).

Salat istisqa dan doa bersama ini digelar Kementerian Agama bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gumas, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gumas, Anang Rusli mengatakan dalam salat istisqa dan doa bersama lintas agama ini pihaknya mengundang seluruh kaum muslimin dan muslimat seluruh Kabupaten Gumas dan berbagai pihak lainnya.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB hingga selesai. Salat istisqa dan doa bersama lintas agama diikuti oleh anak-anak, remaja hingga masyarakat umum.

Salat istisqa dan doa bersama ini dilaksanakan untuk meminta hujan turun, karena Kabupaten Gumas mengalami kemarau dan diharapkan dapat menghilangkan kabut asap.

Salat Istisqa berjalan dengan khidmat dari awal hingga selesai. Setelah salat Istisqa selesai dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama. (Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  AUDENSI FORUM GENRE BERSAMA BUPATI GUMAS SEBAGAI AYAH DAN IBU GENRE PROVINSI KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.