SAMAKAN PERSEPSI UNTUK PGRI

oleh -
oleh
SAMAKAN PERSEPSI UNTUK PGRI 1

KUALA KURUN, 4/9/19 (Dayak News). Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar pelatihan peningkatan kapasitas pengurus dan kepemimpinan (District Training) tahun 2019, tanggal 3-5 September 2019.

”Sosialisasi ini untuk melatih dan menyamakan persepsi dan kerjasama antara pengurus kabupaten, cabang, dan ranting dalam memajukan organisasi PGRI,” ucap Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing, di Aula Hotel Zepanya, Selasa (3/9/19) pagi.

Dia menuturkan, PGRI harus bersikap profesional dengan didukung oleh lima kompetensi, yakni menampilkan perilaku standar ideal, memelihara citra positif, mengejar kesempatan untuk meningkatkan kualitas, pengetahuan, dan keterampilan, mengejar cita-cita, serta memiliki kebanggaan akan profesi.

”Sebagai wadah bagi guru untuk berorganisasi, kami ingin mereka yang bernaung didalamnya harus selalu menjaga nama baik profesi, serta meningkatkan kualitas dan profesionalisme,” tuturnya.

Dia mengatakan, dari pemkab juga akan melakukan pengawasan untuk meningkatkan kedisiplinan para guru, dalam menjalankan tugas yang didasari keikhlasan dan tanggung jawab.

”Secara bertahap, kami juga akan memperhatikan dengan meningkatkan tunjangan para guru, terutama yang bertugas di daerah pelosok,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Gumas Brikson mengatakan, sosialisasi ini merupakan kegiatan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang kedua kalinya digelar di Kabupaten Gumas, dengan diikuti oleh 50 peserta, yakni pengurus kabupaten tujuh orang, dan pengurus cabang PGRI kecamatan masing-masing tiga orang.

”Pastinya PGRI juga akan fokus mengurus pendidikan. Semakin hari harus diperbaiki kondisi pendidikan kita. Caranya dengan mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) untuk terus berkembang,” tandasnya. (Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  DISKOMINFOSANTIK GUMAS LAKSANAKAN PELATIHAN PENINGKATAN SDM PENYELENGGARA STATISTIK SEKTORAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.