SAMBANGI WARGANYA, BRIPKA ERICKO AJAK DISIPLIN PAKAI MASKER DAN CUCI TANGAN

oleh -
SAMBANGI WARGANYA, BRIPKA ERICKO AJAK DISIPLIN PAKAI MASKER DAN CUCI TANGAN 1

Kuala Kurun, 15/01/2021 (Dayak News) – Bhabinkamtibmas Polsek Tewah, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng Bripka Ericko melaksanakan sambang kepada warganya dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dengan mengajak masyarakat Desa binaanya selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, di luar rumah dan di lingkungan masyarakat, Jum’at (15/01/2021) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi menyampaikan bahwa, dalam rangka pencegahan berbagai jenis penyebaran penyakit maupun virus Covid-19 ia memerintahkan peran para Bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencucu Tangan Menjaga Jarak).

“Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, para Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga khususnya masyarakat di Kec. Tewah wajib cuci tangan dan mematuhi protokol kesehatan.” ucap Kapolsek.

Hal tersebut dikarenakan virus Covid-19 dapat menyebar melalui sentuhan dengan cepat, baik melalui sentuhan dengan orang yang sudah terpapar ataupun benda yang pernah disentuhnya.

“Karena virus Corona yang menempel ditangan dapat dimatikan dengan mencuci tangan. Oleh sebab itu, kami mewajibkan di agar setiap rumah, kantor, tempat ibadah dan tempat umum lainya agar menyediakan tempat cuci tangan,” katanya.(pr/sol)

BACA JUGA :  BUPATI GUMAS HADIRI PENCANANGAN LEWU ISEN MULANG ANTI NARKOBA DAN LEWU PANCASILA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.