SAWIT UNGGULAN DESA FAJAR HARAPAN GUNUNG MAS

oleh -15 views
SAWIT UNGGULAN DESA FAJAR HARAPAN GUNUNG MAS 1
Sanudie (kiri) Plt Seketaris Desa Fajar Harpan bersama Kepala Biro Dayak News Gunung Mas Dodi Eduardo Sitanggang,SE

Kuala Kurun (Dayak News) Hasil dari perkebunan sawit merupakan sumber pendapatan unggulan bagi warga Desa Fajar Harapan yang terletak di Kecamatan Manuhing Kabupateng Gunung Mas.

Desa yang memiliki warga sekitar 300an KK ini, pendapatan utama masyarakatnya bersumber dari sektor Perkebunan terutama Sawit.

“Yang menjadi unggulan Desa Fajar harapan adalah perkebunan sawit”, kata Sanudie selaku Plt Seketaris Desa Fajar Harapan.

Desa Fajar Harapan memang dikelilingi oleh perkebunan sawit. Tapi selain itu ada juga masyarakatnya yang bercocok tanam sayur-sayuran dan cabe untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Fajar Harapan.

“Dan hasil perkebunan sawit milik masyarakat Fajar Harapan ditampung oleh Perusahan Kebun Sawit yang ada di sekitar Desa Fajar Harapan”, kata Sanudie menambahkan.

Plt Seketaris Desa Fajar Harapan berharap agar harga buah sawit tidak kembali lagi rendah, tetap bertahan kalau bisa lebih dari harga yang sekarang ini, dikarenakan masyarakat sangat tergantung sekali dari hasil perkebun sawit.

Masyarakat Desa Fajar Harapan berharap juga untuk mendapatkan bimbingan teknis mengenai perkebunan sawit. (Des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *