SEKDA GUMAS YANSITERSON IKUT PERINGATAN HARGANAS TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

oleh -
oleh
SEKDA GUMAS YANSITERSON IKUT PERINGATAN HARGANAS TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL 1
Sekretaris Derah Kab. Gumas Yansiterson mengikuti Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-28 Tahun 2021 dan Launching Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, menyusui dan anak usia 12-18 tahun secara virtual, Selasa (29/6/2021).

Kuala Kurun (Dayak New) – Bupati Gunung Mas dalam hal ini diwakli oleh Sekretaris Derah Kab. Gumas Yansiterson mengikuti Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-28 Tahun 2021 dan Launching Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, menyusui dan anak usia 12-18 tahun secara virtual, Selasa (29/6/2021), di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Bupati, Selasa (29/6/2021).

Peringatan Harganas Ke-28 Tahun 2021 dengan tema “Keluarga Keren Cegah Stunting” ini langsung dipimpin Wakil Presiden RI H Ma’ruf Amin diikuti oleh Kabinet Indonesia Maju, BKKBN Pusat dan Daerah se-Indonesia, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

SEKDA GUMAS YANSITERSON IKUT PERINGATAN HARGANAS TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL 2

Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin pada sambutannya mengatakan tema harganas 2021 adalah Keluarga Keren Cegah Stunting, tema ini sangat tepat sebab pemerintah sedang melakukan upaya dengan sungguh-sungguh dalam mengurangi privalensi stunting.

Wapres RI juga menjelaskan bahwa keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat dan mempunyai peran yang sangat besar. dan keluarga mempunyai paling tidak delapan fungsi antara lain fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan, keluarga menjadi tempat dimana nilai-nilai agama diajarkan, keluarga juga menjadi tempat bagaimana nilai-nilai kasih sayang diberikan secara langsung dari orang tua kepada anaknya, keluarga mempunyai peran penting dalam memperkenalkan anak terhadap nilai-nilai sosial budaya, serta cinta lingkungan, nilai-nilai saling menghormati dan toleransi bisa ditanamkan sejak dini dikeluarga dan keluarga menjadi tempat pertama untuk anak dalam bersosialisasi baik dengan orang tua maupun dengan saudara-saudaranya

“Oleh, karena itu keluarga juga disebut sebagai sekolah pertama atau madrasatul ula dalam menyiapkan generasi yang akan datang, jika keluarga berhasil dalam menyiapkan generasi yang sehat, berpendidikan dan berkarater yang baik maka, ada jaminan bangsa ini akan menjadi yang lebih baik” Ucap Wapres Ma’ruf Amin

BACA JUGA :  BIMBINGAN TEKNIS PEDOMAN PENATA LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BAGI PARTAI POLITIK

“Mempertimbangkan peran yang besar dari keluarga tersebut, sangat lah tepat jika pembangunan bangsa ini dimulai dengan membangun keluarga, dan disinilah peran penting BKKBN yangsebagai lembaga yang salah satu tugasnya melaksanakan pembangunan keluarga, BKKBN harus dapat memastikan, agar pembangunan keluarga diarahkan kepada penciptaan keluarga yang berkualitas yaitu keluarga yang sehat dan dibagun pada dasar perencanaan yang baik melalui perkawinan yang sah dan hidup dalam lingkungan yang sehat, sejahtera, mandiri dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa,” ucap Wakil Presiden RI. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.