SINERGISME TIGA PILAR DALAM PENYALURAN BLT DD SARE RANGAN

oleh -
oleh
SINERGISME TIGA PILAR DALAM PENYALURAN BLT DD SARE RANGAN 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Babinsa Koramil 1016-07/Tewah Pelda Didik Suprono bersama Bhabinkamtibmas Polsek setempat kawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan Januari – Maret 2022 yang disalurkan kepada warga terdampak Covid 19 di Desa Sare Rangan, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas. Sabtu 2 April 2022.

Pada kegiatan tersebut, Babinsa Pelda Didik Suprono mengatakan, Ia bersama Bhabinkamtibmas bersinergi dengan aparat pemerintah desa untuk mengawal penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 di Desa binaannya, diharapkan dengan bantuan ini semoga bermanfaat dan dapat digunakan warganya untuk menambah keperluan kebutuhan pokok, terangnya.

Lebih lanjut, Pelda Didik Suprono menjelaskan, Penyaluran BLT-DD hari ini disalurkan kepada 90 Kepala Keluarga penerima manfaat akibat adanya dampak Pandemi Covid-19 selama 2 tahun, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga memberikan himbauan agar seluruh warga penerima bantuan untuk patuhi menerapkan standar protokol kesehatan dengan selalu memakai masker di saat bepergian keluar rumah.

“Kami sebagai Aparat kewilayahan bersama instansi pemerintah akan terus bersinergi memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dalam pembagian BLT-DD di wilayah binaan sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” jelasnya.

Sementara itu Kades Sare Rangan Bapak Dinur menjelaskan BLT DD ini merupakan program bantuan dari pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19, dengan harapan dapat meningkatkan daya beli masyarakat. BLT ini tentunya disalurkan kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat.

Kades Dinur melanjutkan, Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan Penderita sakit kronis/rentan. Tandasnya. (Pendim 1016/Plk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.