SOSIALISASI, BANWASLU GUMAS GANDENG MEDIA MASSA

oleh -
oleh
SOSIALISASI, BANWASLU GUMAS GANDENG MEDIA MASSA 1

Kuala Kurun, 23/9/2020 (Dayak News). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu OMS dan Media Massa di aula Bappedalitbang setempat, Rabu pagi (23/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah wartawan, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kabupaten Gumas.

Dalam arahannya, Ketua Bawaslu Gumas, Walman Tristanto mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mengawal jalannya semua tahapan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 berjalan sesuai aturan.

“Selain itu juga dapat mengawas kepatuhan masyarakat terhadap pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar tercipta Pemilu yang aman dan damai,” ujarnya.

SOSIALISASI, BANWASLU GUMAS GANDENG MEDIA MASSA 2

Walman menuturkan, kegiatan juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pandangan masyarakat terhadap pentingnya pengawasan Pemilu.

“Setiap tahapan Pilgub Kalteng 9 Desember 2020 harus diawasi dengan baik. Kehadiran para peserta diharapkan, turut ambil bagian dalam mengawasi pesta demokrasi tersebut,” pintanya.

Keterlibatan masyarakat dan media massa dalam pengawasan tersebut, tentu membantu tugas dan kinerja Bawaslu.

“Kita berharap Pilgub tahun 2020 bisa berjalan aman dan lancar, serta dapat menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan pilihan mayoritas masyarakat,” pungkasnya.(Pr/AI/BBU).

BACA JUGA :  SOSIALISASI PEMANFAATAN SERTIFIKAT ELEKTRONIK DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.