Sosialisasi Perilaku Anti Korupsi di Kabupaten Gunung Mas

oleh -
oleh
Sosialisasi Perilaku Anti Korupsi di Kabupaten Gunung Mas 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas mengadakan kegiatan Sosialisasi Perilaku Anti Korupsi di Aula Hotel Zefanya. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen pemerintah dan masyarakat setempat, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya anti korupsi. Kamis (30/05/2024).

Pj. Bupati Gunung Mas, Herson B. Aden, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Letus Guntur, menyampaikan pesan mengenai pentingnya menanamkan perilaku anti korupsi dalam kehidupan sehari-hari. “Korupsi merupakan perilaku yang sudah membudaya dan sering ditemui di masyarakat, baik di pemerintah maupun swasta. Untuk menjauhi perilaku korupsi, mari bersama-sama kita budayakan nilai-nilai anti korupsi seperti jujur, disiplin, kerja keras, bertanggung jawab, mandiri, berani, peduli, adil, dan sederhana,” jelasnya.

Letus Guntur juga menyoroti keterlibatan Pemkab Gunung Mas dalam Monitoring Center For Prevention (MCP), sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh KPK untuk memantau kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan. “Saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan kinerja kita, khususnya dalam melaksanakan pekerjaan di lapangan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letus Guntur berharap para peserta memanfaatkan kegiatan ini dengan baik serta menggunakan momentum untuk berdiskusi dengan para narasumber terkait pelaksanaan pekerjaan dan tanggung jawab sebagai legislatif, eksekutif, maupun masyarakat.

Inspektur Kabupaten Gunung Mas, Dihel, turut memberikan penjelasan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan arahan untuk berperan aktif dalam membentuk karakter yang baik guna menghindari perbuatan korupsi. “Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membuat Pemkab Gunung Mas lebih sigap dalam menanggulangi angka korupsi. Untuk mencapai tujuan tersebut, kegiatan ini dilakukan dengan pemaparan materi dari beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya,” tandasnya.

BACA JUGA :  Ada Kecurangan atau Praktik Pungli Saat PPDB, Segera Laporkan!!, Hera Nugrahayu : Kita Akan Tindak Tegas!!

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh peserta dapat menginternalisasi nilai-nilai anti korupsi dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam ranah pribadi maupun profesional, sehingga mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari korupsi di Kabupaten Gunung Mas. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.