TEPRA GUMAS EVALUASI ANGGARAN SAMPAI AKHIR MEI 2021

oleh -8 views
TEPRA GUMAS EVALUASI ANGGARAN SAMPAI AKHIR MEI 2021 1
Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Menggelar Rapat Evaluasi Realisasi Anggaran Pada per tanggal 31 Mei 2021

Kuala Kurun (Dayak News) – Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Menggelar Rapat Evaluasi Realisasi Anggaran Pada per tanggal 31 Mei 2021 di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati, Senin (7/6/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bagian Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Gumas Lurand.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lurand menegaskan terkait dengan pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan sampai akhir bulan Mei 2021, berkaitan dengan realisasi anggaran posisi Kabupaten Gunung Mas berada pada posis ke delapan se Kalimantan Tengah dengan realisasi hanya 13, 16%.

Menurutnya bulan sebelumnya kita berada di urutan kedua. Ini turunnya cukup drastis dalam hal tersebut merupakan perhatian kita bersama.

“Kita turun terlalu jauh dibandingkan daerah-daerah lain. Hamper semua jawaban kita terkait SPPD, daerah lainpun sama juga menggunakan SPPD tidak hanya kita berarti ada hal yang perlu kita benahi,” bebernya.

Diingatkan pada seluruh pimpinan perangkat daerah untuk memperhatikan langkah-langkah percepatan langkah-langkah strategis untuk menyiasati proses dalam pengadaan barang dan jasa ini supaya dapat dipercepat, realisasi keuangan ini dapat dipercepat jangan hanya menunggu saja. Tetapi kita yang harus proaktif. Sehingga kita dapat mencapai realisasi yang diharapkan.

Lurand mengatakan, untuk total belanja tertinggi dicapai oleh Dinas Perpustakaan dan kearsipan yaitu realisasi keuangan Rp. 1.630.829.516 = 33,17%, realisasi fisik 35,22%.

Total belanja APBD terendah dicapai oleh Kecamatan Mihing Raya yaitu realisasi keuangan Rp. 398.742.204 = 13,2% realisasi fisik 15,78 % ini yang menjadi perhatian kita yang tertinggi belum mencapai target yang seharusnya.

“Saya berharap Perangkat daerah maupun kecamatan se Kabupaten Gunung Mas yang realisasi APBD terendah supaya dipacu percepatan – percepatan terkait dengan realisasi anggaran,” pungkasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.