TERKAIT PAPAN UCAPAN “TERIMA KASIH KEPADA TNI-POLRI TELAH MEMBUBARKAN FPI” DARI ORMAS DAYAK, INI PESAN KAPOLRES GUMAS

oleh -
oleh
TERKAIT PAPAN UCAPAN "TERIMA KASIH KEPADA TNI-POLRI TELAH MEMBUBARKAN FPI" DARI ORMAS DAYAK, INI PESAN KAPOLRES GUMAS 1

Kuala Kurun, 5/1/2021 (Dayak News). Nampak dan jelas papan ucapan dengan tulisan “Terimakasih Kepada TNI-Polri Telah Membubarkan FPI” berjejer di halaman Mapolres Gunung Mas (Gumas). Papan ucapan tesebut berasal dari Organisasi Masyarakat Dayak yang ada di Kab. Gumas seperti Batamad, Fordayak, Gerdayak, dan Kudamata.

Menanggapi kiriman papan ucapan Terimakasih Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K menerangkan Banyak sekali dukungan dan karangan bunga yang kami terima dari berbagai elemen masyarakat khususnya di wilayah Kab. Gumas, terima kasih telah mempercayakan kami sebagai apratur penegak hukum, Senin (4/1/2021) siang.

“Beberapa hari lalu pemerintah pusat mengumumkan pembubaran Organisasi Masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam ( FPI ) ternyata mendapat apresiasi dan dukungan dari beberapa Ormas Dayak yang ada di Kab. Gunung Mas,” ungkap Kapolres.

Rudi juga mengatakan dirinya bangga lantaran ternyata banyak elemen masyarakat Kalteng khususnya di Kab. Gumas yang masih menjaga toleransi dan Pancasila. Dia pun menegaskan jajaran Polres Gumas akan menindak tegas ormas-ormas intoleran.

“Kami akan menindak tegas terhadap ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila, menganut paham radikal dan intoleran,” tuturnya.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat di Kalteng menjaga kedamaian. Dia pun meminta masyarakat juga menjaga kerukunan antarsuku, agama, ras dan antargolongan.

“Mari kita ciptakan kedamaian dan kerukunanan di Bumi Tambun Bungai ini,” ajaknya mengakhiri wawancara. (AI/Den)

BACA JUGA :  KONI GUMAS BERI DANA PEMBINAAN KE PENGCAB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.