TINGKATKAN DIGITALISASI, PEMERINTAH KABUPATEN GUNUNG MAS GELAR AUDIENSI DENGAN BANK INDONESIA

oleh -
oleh
TINGKATKAN DIGITALISASI, PEMERINTAH KABUPATEN GUNUNG MAS GELAR AUDIENSI DENGAN BANK INDONESIA 1
foto (ist)

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah mengadakan kegiatan Audiensi dan Koordinasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Bupati Gumas pada Selasa (1/8/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gumas, Efrensia L.P Umbing, yang didampingi oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Gumas, Edison, serta perwakilan dari berbagai Perangkat Daerah yang termasuk dalam Tim TP2DD.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bapenda menyampaikan laporan yang mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempercepat dan memperluas penerapan transaksi elektronik di tingkat pemerintah daerah.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong integrasi ekonomi dan keuangan digital, dengan fokus pada efisiensi, efektivitas, transparansi, dan tata kelola keuangan yang terintegrasi.

Acara ini juga dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dan saran dari TP2DD agar rekomendasi mengenai strategi dan rencana aksi terkait transaksi elektronik pemerintah daerah dapat disusun. Semua rekomendasi ini akan mempertimbangkan arah kebijakan dari pemerintah daerah dan pusat.

Edison menyatakan, “Melalui kegiatan hari ini, kami mendapatkan dukungan dan arahan dari Ibu Wakil Bupati untuk meningkatkan penerapan teknologi dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga berbagai transaksi belanja dapat dilakukan secara digital.”

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Deputi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Tengah, Erwan Suryantoro.

Wakil Bupati menjelaskan bahwa kemajuan teknologi yang pesat menjadi faktor penting dalam mendukung pengembangan transaksi elektronik di pemerintah daerah. Oleh karena itu, koordinasi dan kerjasama yang kuat diperlukan untuk mempercepat dan memperluas digitalisasi di daerah. Wabup mengarahkan agar semua Perangkat Daerah yang terlibat dalam tim TP2DD berupaya untuk memajukan Kabupaten Gunung Mas dalam hal digitalisasi.

BACA JUGA :  JAYA S MONONG DAN ISTRI DINOBATKAN JADI AYAH DAN IBU GENRE

“Tolong kepada semua OPD terkait, kita harus berupaya bersama-sama dengan dukungan dari BI yang bersedia menjadi konsultan kita. Bagaimanapun caranya, kita harus berusaha bersama,” ucap Wabup.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh, Deputi Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Erwan Suryantoro, Deputi Kepala BI Kalimantan Tengah, Prambudian, serta Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, Jeksenli. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.