Upacara Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas Berlangsung Khidmat

oleh -
oleh
Upacara Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas Berlangsung Khidmat 1
PJ. Bupati Gumas Bersama Wagub Kalteng H. Edy Protowo foto bersama pada upacara peringatan hari jadi ke 22 Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang jatuh setiap tanggal 21 Juni tahun 2024. (foto/mmc gumas).

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas yang jatuh pada tanggal 21 Juni. Acara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Gunung Mas ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, pada Jumat (21/6/2024).

Upacara tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Gunung Mas, Herson B. Aden, serta berbagai unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Edy Pratowo, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, memberikan apresiasi tinggi terhadap berbagai capaian yang telah diraih oleh Kabupaten Gunung Mas yang masih tergolong muda.

“Saya apresiasi, bahwa capaian pembangunan Gumas semakin maju dan berkembang dari segi fisik maupun non-fisik,” ujar Edy Pratowo.

Edy juga mengakui bahwa pemekaran Kabupaten Gunung Mas dari Kabupaten Kapuas telah memberikan banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. Berbagai capaian pembangunan yang telah diraih menunjukkan kemajuan yang signifikan.

“Dengan semakin majunya pembangunan di Gumas, diharapkan kualitas infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan irigasi terus ditingkatkan. Begitu juga sistem pemerintahan, pendidikan, kesehatan, dan layanan lainnya,” tambah Edy.

Ia juga menyatakan bahwa meskipun kemajuan pembangunan mungkin berlangsung perlahan, namun program-program pembangunan secara bertahap akan terlaksana dengan baik dan sukses.

Sementara itu, Pj. Bupati Gunung Mas, Herson B. Aden, menyatakan bahwa Pemkab Gumas terus bergerak maju. Dengan menapaki setiap langkah, pembangunan dapat dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Dalam mencapai program pembangunan di Kabupaten Gumas, telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” tukas Herson.

BACA JUGA :  Pj Bupati Gunung Mas Hadir Peresmian Mal Pelayanan Publik di Kuala Kurun

Upacara ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan yang berkelanjutan dan berfokus pada kesejahteraan masyarakat. Dengan semangat peringatan hari jadi ini, diharapkan Kabupaten Gunung Mas terus berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh warganya. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.