UPACARA KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT PERSONEL POLRES GUNUNG MAS PERIODE 01 JANUARI 2022

oleh -
oleh
UPACARA KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT PERSONEL POLRES GUNUNG MAS PERIODE 01 JANUARI 2022 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Gunung Mas Periode 01 Januari 2022 bertempat di Aula Patriatama Polres Gunung Mas, Jumat (31/12/2021).

Selaku Inspektur Upacara Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, S.I.K., Perwira Upacara Kabag SDM Polres Gunung Mas AKP M. Ade Ruslani dan Komandan Upacara KSPKT Polres Gunung Mas IPDA Guntur Wahyudi.

Dalam amanatnya Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansyah, S.I.K., menyampaikan Kenaikan pangkat adalah merupakan satu wujud penghargaan yang diberikan kepada personel atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Perlu diketahui juga bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hal yang mutlak dan wajib diterima oleh personel, karena personel yang diusulkan untuk menerima kenaikan pangkat harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan dan juga berdasarkan hasil dari keputusan dewan pertimbangan karier yang menyatakan layak atau tidaknya personel untuk dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Untuk periode 01 Januari 2021 personel Polres Gunung Mas yang diajukan untuk UKP adalah sebanyak 31 personel. Dari jumlah pengusulan tersebut sebanyak 30 personel telah dianggap layak dan memenuhi persyaratan untuk menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

UPACARA KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT PERSONEL POLRES GUNUNG MAS PERIODE 01 JANUARI 2022 2

Upacara Korps Raport yang kita laksanakan ini bukan hanya bersifat seremonial saja, tetapi sebagai tradisi dan tindak lanjut dari rangkaian proses kenaikan pangkat personel yang wajib untuk dilaksanakan. Pelaksanaan Korps Raport tidak seperti tidak seperti sebelumnya yang pernah kita laksanakan, karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Saya atas nama pribadi dan selaku Kapolres Gunung Mas mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang Polres Gunung Mas yang telah menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya,” katanya.

Saya berharap dengan kenaikan pangkat yang telah diterima akan menjadi motivasi bagi saudara untuk terus melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya, karena tantangan tugas Polri akan semakin kompleks seiring dengan perkembangan dan kemajuan zaman.

Ancaman dan potensi gangguan kamtibmas yang kita hadapi akan cenderung menunjukan peningkatan secara signifikan. Guna menyikapi hal tersebut, kita sebagai anggota POLRI dituntut untuk terus menambah wawasan dengan meningkatkan kemampuan serta keterampilan sesuai dengan fungsinya, sehingga kita dapat melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional, serta bijak dalam mengambil suatu tindakan dengan tetap berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku pimpinan Polres Gunung Mas juga menyampaikan beberapa penekanan yang harus selalu menjadi perhatian kita bersama dalam pelaksanaan tugas, yaitu tingkatkan terus keimanan serta ketaqwaan kepada TYME;

Menyikapi situasi dan kondisi saat ini terkait dengan pandemi Covid-19 saya mengajak seluruh personel untuk tetap mematuhi Prokes yang sudah ditetapkan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari;

Tanamkan rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap setiap tugas yang telah dipercayakan sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Hindari pelanggaran serta perbuatan-perbuatan tercela yang dapat menurunkan citra POLRI, diri pribadi maupun keluarga,” pungkasnya. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.