USULAN DAK KABUPATEN MENJADI PRIORITAS

oleh -
USULAN DAK KABUPATEN MENJADI PRIORITAS 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Rancangan Usulan DAK Fisik Tahun Anggaran 2023 dengan agenda yang pertama yaitu Refleksi Penyusunan DAK fisik tahun 2022 dan yang kedua Pembahasan DAK fisik tahun 2023.

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas Yansiterson, M,Si, yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang Kabupaten Gunung Mas dengan tetap mematuhi protocol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, Selasa 10/01/22.

Sekda Kabupaten Gunung Mas Yansiterson, M.Si mengungkapkan bahwa pembahasan pengusulan DAK tahun 2023 penting dilakukan lebih awal, karena menurutnya ada fase-fase yang harus dipatuhi sebelum dilakukan realisasi.

“hari ini kita melakukan rapat lebih awal untuk pengusulan DAK tahun 2023, ini penting karena nantinya bakal ada tahapan-tahapan yang akan dipatuhi oleh kita, paling lambat bulan juli tahun 2022 itu semua tahapan harus siap dan benar-benar selesai” ucap Yansiterson.

USULAN DAK KABUPATEN MENJADI PRIORITAS 2

Yansiterson juga mengungkapkan bahwa hasil dari rapat tersebut akan dikeluarkan surat oleh Bupati Kabupaten Gunung Mas kepada seluruh perangkat daerah yang ada kaitannya dengan DAK Tahun 2023 agar segera membuat usulannya.

Yang tidak kalah pentingnya dalam pengusulan DAK adalah penyiapan dokumen teknis pendukung, diantaranya rencana anggaran biaya kerangka acuan dan masih banyak lagi hal lain yang harus benar-benar disiapkan hingga selesai.

“ditengah-tengah langkah ini ada satu hal yang penting, bahwa pemerintah pusat dan provinsi sepakat bahwa usulan DAK Kabupaten kita menjadi prioritas, karena kalau tidak semua usulan tidak akan berarti” ungkap Sekretaris Kabupaten Gunung Mas Yansiterson, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.