WABUB GUMAS: PROGRAM KEGIATAN ITU SANGAT PENTING

oleh -
oleh
WABUB GUMAS: PROGRAM KEGIATAN ITU SANGAT PENTING 1

Kuala Kurun, Dayak News (30/9/19). Wakil Bupati (Wabup) Gunung Mas (Gumas), Efrensia LP Umbing mengatakan, program itu penting dalam sebuah kegiatan. Tanpa program sulit mengukur target dan capaian setiap kegiatan di sebuah satuan kerja.

Sehubungan hal itu dia ingatkan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar selama kepemimpinan Bupati Jaya S Monong dan dirinya, supaya tidak takut membuat program kegiatan pembangunan.

Kepada OPD agar membuat program kegiatan pembangunan yang terukur, dengan perencanaan yang baik, kata Efrens LP Umbing.

Hal itu diungkapkannya saat membuka forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan( Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Gumas tahun 2019 – 2024 di Kuala Kurun.

Dikatakan, program kegiatan pembangunan dengan perencanaan yang baik menjadi syarat memperoleh dukungan dana dari APBD Provinsi dan APBN.

“Kita tidak bisa mengandalkan APBD saja, tapi sangat perlu dukungan anggaran dari Pusat dan Provinsi,” kata Efrens LP Umbing.

Perencanaan yang baik sangat diperlukan untuk sektor pembangunan yang memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Gumas. Seperti sektor pertanian dalam arti luas yang mencakup budidaya tanaman pangan, peternakan, perikanan, perkebunan dan kehutanan.

Menurut Wabub, tidak hanya pertanian dalam arti luas,pertanian dalam arti sempit pun butuh perencanaan yang baik.Seperti jagung,kacang-kacangan dan tanaman holtikultura.Tanaman holtikultura itu seperti tanaman buah-buahan, sayur-sayuran, tanaman obat-obatan dan tanaman hias.

Program kegiatan pembangunan lainnya yang perlu perencanaan yang baik, seperti sektor pendidikan dan kebudayaan, kesehatan, pariwisata, infrastruktur, sarana prasarana olah raga dan sektor lainnya.

“Saya yakin, apabila perencanaan kegiatan pembangunan pihak OPD baik, maka Provinsi dan Pusat akan memberikan dukungan anggaran. Gumas butuh anggaran pembangunan dari mereka Provinsi dan dana Pusat supaya apa yang kita harapkan, yakni Gumas yang meningkat kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya dapat terwujud,” tandas Wabub.(Dayak News/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.