WABUP GUMAS BERHARAP CAPAIAN VAKSIN RENDAH BELAJAR DARI KECAMATAN YANG PERSENTASE BANYAK

oleh -
WABUP GUMAS BERHARAP CAPAIAN VAKSIN RENDAH BELAJAR DARI KECAMATAN YANG PERSENTASE BANYAK 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing menghadiri rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Gunung Mas didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Champili di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati, Jumat (03/12/2021).

Efrensia L.P. Umbing menyampaikan, apresiasinya kepada Kecamatan Manuhing, Sepang dan Mihing Raya atas capaian vaksinasi 70% lebih.

”Kita tidak perlu melihat persentasenya, yang tidak kalah pentingnya adalah nominal orang yang belum vaksin,” ujarnya.

Dia mengatakan, kalau kita melihat nominal orang yang divaksin, target vaksin dosis satu mulai dari yang paling rendah Kecamatan Tewah, Kecamatan Kurun, Kecamatan Rungan, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kecamatan Rungan Hulu, Kecamatan Manuhing Raya, Kecamatan Rungan Barat, Kecamatan Miri Manasa, Kecamatan Damang Batu, Kecamatan Mihing Raya, Kecamatan Sepang dan Kecamatan Manuhing.

“Untuk Kecamatan Kurun wilayah desa yang perlu digenjot vaksinasinya adalah desa Tewang Pajangan. Tidak usah terlalu menyebar ke desa-desa yang lain fokus kepada wilayah kerja puskesmas Tewang Pajangan”, ujarnya

WABUP GUMAS BERHARAP CAPAIAN VAKSIN RENDAH BELAJAR DARI KECAMATAN YANG PERSENTASE BANYAK 2

Dirinya pun mengharapkan, Kecamatan lain harus belajar banyak dari Kecamatan yang persentase vaksinasinya paling banyak, terutama pendataan warganya terlebih dahulu dan untuk kepala perangkat daerah pendamping ini menjadi perhatian dan strategi kita.

“Kita ingin minggu pertama bulan Desember ini sudah 80 persen vaksinasi di Kabupaten Gunung Mas sudah mencapai target,” tuturnya.

“Saya yakin bisa tercapai, karena daerah lain sudah ada diatas 80 persen, ada yang 87 persen, optimis kita pasti bisa, tetapi harus memakai strategi tadi,” ucap Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing.

Untuk pendataan seperti sistem Kecamatan Sepang sudah bagus, karena pendataan ini terpadu dan menggunakan surat pernyataan. Vaksinasi terus digalakan karena banyak manfaat yang didapat misalnya mengurangi resiko penularan dan merangsang sistem kekebalan tubuh, saat bepergian menggunakan pesawat serta mengunjungi mall kita harus menunjukan sertifikat vaksin

“Untuk Kominfosantik Kabupaten Gunung Mas yang diminta oleh Bapak Bupati Gunung Mas kemaren di tiap-tiap kantor khususnya yang ada sinyal supaya terapkan melalui aplikasi peduli lindungi,” katanya.

Dia menambahkan untuk kecamatan Kurun nomor dua paling kecil capaian vaksinasinya. Dengan rapat hari ini tinggal dirumuskan, Camat kepala perangkat daerah ikut membantu percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan masing-masing.

“Saya tegaskan kepada para Camat harus bersinergi dengan perangkat daerah yang datang di Kecamatan untuk bisa mengedukasi, mengajak masyarakat untuk divaksin,” tegasnya.

“Sasaran kita delapan puluh persen vaksinasi, kita fokus membangun Kabupaten Gunung Mas Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau yang kita cintai,” terangnya. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.