WABUP GUMAS BUKA ADVOKASI PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19

oleh -
WABUP GUMAS BUKA ADVOKASI PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Efrensia L.P Umbing yang didampingi Wakil Ketua I DPRD Gumas Binartha, Sekretaris Daerah Yansiterson, Kepala Dinkes Maria Efianti, membuka kegiatan Advokasi pelaksanaan Vaksinasi Covid- 19 di tingkat Kabupaten Gunung Mas, di aula Bappedalitbang, Senin (28/6/2021).

Dalam sambutan tertulis Bupati Gunung Mas, yang disampaikan Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, mengatakan Pelaksanaan program Nasional Vaksinasi Covid-19, harus didukung dan dilaksanakan agar berjalan dengan sukses dan lancar.

“Tentunya Hal ini sebagai bentuk komitmen dan ikhtiar kita bersama untuk mengantisipasi Pandemi COVID-19 di Gumas demi keselamatan bersama,” kata Efrensia (28/06).

Wabup mengatakan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19, pada tahap pertama di prioritaskan untuk tenaga kesehatan dan pejabat publik. “Dalam pelaksanaan imunisasi ini berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Untuk tahap dua hinga kini pelaksanaannya masih berlangsung di setiap Puskesmas Se-Kabupaten Gunung Mas.

“Pastinya tahap dua dengan sasaran Lansia, Pralansia, Pelayanan Publik dan penyandang Disabilitas,” ujar Wabup.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan laporannya bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan Advokasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yakni, meningkatkan dukungan serta Komitmen Lintas Sektor dalam Penyusunan Kebijakan, Pengembangan Strategi dan Advokasi.

“Diantaranya meningkatkan komitmen bersama antar pemerintah daerah dan masyarakat dalam penggalangan jejaring komunikasi informasi untuk optimalisasi pencapaian target keikutsertaan Vaksinasi Covid-19 sehingga tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat,” pungkasnya. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.