WABUP GUMAS GELAR PERTEMUAN DENGAN KEPSEK DAN PENGAWAS SMA DAN SMK

oleh -7 views
WABUP GUMAS GELAR PERTEMUAN DENGAN KEPSEK DAN PENGAWAS SMA DAN SMK 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing melakukan pertemuan dengan para kepala sekolah dan pengawas SMA, SMK dan SLB se Kabupaten Gunung Mas di Aula Rapat lantai 1 Kantor Bupati, Selasa (20/4/2021) pagi.

“Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing mengatakan, dialog hari ini dalam rangka mendukung program smart sumber daya manusia (SDM) bahwa salah satunya adalah melalui pendidikan tingkat menengah atas,” ujarnya.

Sehingga, katanya, kita ingin mendengar keluhan dan hambatan mereka apa saja dalam rangka mendidik nara didik warga kita di Kabupaten Gunung Mas ini, apa penyebab dan kendalanya.

Untuk itu, ia berkeinginan lulusan SMA, SMK di Gumas banyak diterima di perguruan tinggi Negeri, baik melalui jalur prestasi maupun jalur seleksi bersama dan juga seleksi mandiri.

“Untuk itu, kita minta tingkat pendidikan masyarakat Kabupaten Gunung Mas di atas SMA setingkat perguruan tinggi, jangan sampai masa belajar cuma dua belas tahun paling tidak enam belas tahun setara S1 tingkat pendidikan di Kabupaten Gunung Mas,” harapnya.

Oleh karena itu, apa hambatan-hambatan mereka, apa yang bisa dibantu apa yang bisa kita koordinasikan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, karena SMA,SMK dan SLB ini merupakan kewenangan Provinsi melalui Dinas Pendidikan. Jadi kalau kita tidak tahu ya kita pun juga tidak tahu apa yang kita bantu.

Dia juga menjelaskan bahwa dalam hasil dialog tersebut akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan.

Efrensia L.P. Umbing berharap adanya PGRI atau IGI juga bisa membuka semacam bimbingan belajar, baik untuk masuk perguruan tinggi, untuk tes CPNS dan untuk tes apa saja ada, ada penambahan lagi kegiatan belajar di luar sekolah supaya lebih pintar lagi lebih punya daya saing dalam mengikuti seleksi apa saja, supaya mempunyai peluang berhasil lebih tinggi.

“Untuk bimbingan belajar sedang dikoordinasikan dengan pihak terkait, sehingga bisa membantu membukanya di Kabupaten Gunung Mas dan manfaat dari bimbingan belajar tersebut bisa meningkatkan kelulusan yang besar peluangnya, ke depan sudah ada progres dan dilakukan juga dengan bimbingan teknis yang membidangi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas Esra mengatakan, berkaitan dengan bimbingan belajar ini sudah bekerjasama dengan ikatan guru Indonesia (IGI), bagi tenaga honor yang ada di Gunung Mas baik guru TK guru SD dan guru SMP, yang akan mempersiapkan dirinya dalam rangka menghadapi tes Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3) pada tanggal 30 April akan diadakan bimbingan teknis. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.