WABUP GUMAS HADIRI PANEN JAGUNG KELOMPOK TANI MANDA HATAMPUNG

oleh -
WABUP GUMAS HADIRI PANEN JAGUNG KELOMPOK TANI MANDA HATAMPUNG 1
Wakil Bupati (Wabub) Gunung Mas (Gumas) Efrensia L.P Umbing menghadiri kegiatan panen jagung hibrida yang dikelola oleh Kelompok Tani Manda Hatampung.

Kuala Kurun (Dayak News) – Wakil Bupati (Wabub) Gunung Mas (Gumas) Efrensia L.P Umbing  menghadiri kegiatan panen jagung hibrida yang dikelola oleh Kelompok Tani Manda Hatampung, di Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu, Jumat (13/1/2023).

Wabup Efrensia mengatakan memasuki tahun kelima RPJM Kab. Gumas adalah salah satu komoditas yang dikembangkan pada tahun 2022 adalah jagung hibrida, adapun bantuan yang diberikan berupa sarana produksi yang meliputi benih jagung hibrida, pupuk, obat-obatan dan herbisida, yang diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi guna kesejahteraan petani.

Untuk penguatan kelompok tani dilakukan melalui kegiatan pendampingan atau musyawarah yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, pamong desa, penyuluh pertanian serta instansi terkait, lalu untuk upaya peningkatan penerapan teknologi pertanian dapat menggunakan alsintan pupuk yang berkualitas tinggi.

“Dan tidak kalah pentingnya adalah peningkatan pemasaran hasil pertanian yang menjadi salah satu elemen yang sangat penting untuk menunjang suatu keberhasilan dalam usaha tani, “Jelas Wabup.

Wabub berpesan Kepada petani di Kabupaten Gumas secara khusus di Kelurahan Tumbang Rahuyan dan sekitarnya didalam meningkatkan hasil usaha pertaniannya agar dapat lebih meningkatkan kembali pemanfaatan lahan yang ada serta semakin giat dalam mengolah lahan pertaniannya.

“Besar harapan saya agar budidaya tanaman jagung hibrida semakin tahun agar lebih intensif dalam pelaksanaannya dan usaha budidaya berorientasi agrobisnis/komersial,” kata Wabub.

Kegiatan Panen tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Letus Guntur, Camat Rungan Hulu Jenggo, Anggota BPD Kel. Tumbang Rahuyan serta Anggota Kelompok Tani Manda Hatampung. (Ist/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.