WABUP GUMAS HADIRI PELANTIKAN KAUKUS PARLEMEN PEREMPUAN RI

oleh -
WABUP GUMAS HADIRI PELANTIKAN KAUKUS PARLEMEN PEREMPUAN RI 1
Pengurus Kaukus Parlemen Perempuan Kabupaten Gunung Mas masa jabatan tahun 2020 - 2024 resmi dilantik.

Kuala Kurun (Dayak News) – Pengurus Kaukus Parlemen Perempuan Kabupaten Gunung Mas masa jabatan tahun 2020 – 2024 resmi dilantik di ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Selasa (29/6/2021) pagi.

Kegiatan pelantikan dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar yang diwakili Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Gunung Mas Neni Yuliani dengan Kepengurusan Kaukus Perempuan Kabupaten Gunung Mas secara langsung dilantik oleh Ketua Kaukus Parlemen Perempuan RI Provinsi Kalteng Andina Theresia Narang dan pada kesempatan itu Naomi Aprilia ditunjuk sebagai Ketua Pengurus Kaukus Kabupaten Gunung Mas.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing, Anggota DPRD Gunung Mas, Unsur Forkopimda Gumas, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Gumas serta Organisasi Kewanitaan.

Dalam sambutan tertulis Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar mengatakan, DPRD Kabupaten Gunung Mas merespon dan mendukung serta memberikan apresiasi, kepada Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia, untuk membentuk kaukus Parlemen perempuan Kabupaten.

“Saya berharap pengurus yang akan dilantik agar segera berfungsi dan secara aktif berkoordinasi dengan pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi dan KPP Republik Indonesia pusat dalam menyusun strategis sesuai dengan tujuan serta fungsi dibutuhkannya Kakus Perempuan Parlemen (KPP) di DPRD Kabupaten Gunung Mas,” tuturnya.

Kemudian Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Kalteng, Andina Theresia Narang menyampaikan banyak sekali harapan besar yang menjadi tanggung jawab sebagai Perempuan Parlemen, yaitu tugas konstitusional sebagai anggota Parlemen yang dalam hal ini fungsi legislatif, pengawasan dan anggaran serta penguatan regulasi guna menjamin perempaun serta perempuan dalam membangun kerjasama antar kelompok dilingkungan yang ramah bagi kaum perempuan.

“Saya berharap sebagai pengurus Kaukus Perempuan Parlemen saudari saudari yang juga merupakan Anggota Parlemen dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik sebagai penyambung dan penyalur aspirasi masyarakat terkhusus di Kabupaten Gunung Mas,” tuturnya.

WABUP GUMAS HADIRI PELANTIKAN KAUKUS PARLEMEN PEREMPUAN RI 2

Dengan telah terbentuknya kepengurusan Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Kabupaten Gunung Mas semakin memperkuat peran Perempuan sebagai penyeimbang dalam pengambilan keputusan di Lembaga Legislatif yang pro gender.

Ditempat yang sama usai dilantik, Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Gunung Mas Naomi Aprilia mengatakan dengan dilantiknya Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Kabupaten menyampaikan diharapkan Kaukus Perempuan Parlemen lebih meningkatkan partisipasi sebagai keterwakilan dalam setiap proses pengambilan kebijakan politik dan pembangunan secara seimbang dan adil, karena jabatan bagi perempuan untuk menjadi posisi utama dalam politik semangkin terbuka dengan luas.

Dengan adanya Kaukus Perempuan Parlemen dapat menjadi jalan masuk untuk Generasi Muda Perempuan Kabupaten Gunung Mas tertuju dalam politik kedepannya.

“Banyak sekali harapan besar yang menjadi tanggung jawab sebagai perempuan parlemen yang harus terwujudkan secara maksimal yaitu fungsi legislasi, Pengawaan dan Anggaran serta Penguatan Regulasi untuk menjamin peran serta perempuan dalam membangun kerjasama antar kelompok, antara golongan di lingkungan yang remah bagi kaum perempuan,” pungkasnya. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.