WAKAPOLRES GUMAS MENGAJAK SEMUA PIHAK UNTUK SALING MENGINGATKAN BAHAYA COVID-19

oleh -14 views
WAKAPOLRES GUMAS MENGAJAK SEMUA PIHAK UNTUK SALING MENGINGATKAN BAHAYA COVID-19 1
Acara forum silahturahmi Kamtibmas, dalam rangka peran serta tokoh masyarakat, Adat, Agama, dan Ormas dalam pencegahan wabah Covid -19, yang melanda wilayah Gumas.

Kuala Kurun (Dayak News) Wakapolres Gunung Mas (Gumas) mengajak semua pihak seperti tokoh masyarakat, Adat, Agama, Ormas, agar membantu, Tim Satgas untuk mencegah penularan Covid – 19. Ini menjadi tanggung jawab kita semua, kita sebagai masyarakat dapat menghimbau, dan saling mengingatkan, apalagi terhadap acara keramaian di wilayah Gumas.

Hal itu disampaikan Wakil Kapolres Gumas pada, forum silahturahmi Kamtibmas, dalam rangka peran serta tokoh masyarakat, Adat, Agama, dan Ormas dalam pencegahan wabah Covid -19, yang melanda wilayah Gumas, pada Selasa pagi, (09/03/2021), di aula Patria Tama Polres.

WAKAPOLRES GUMAS MENGAJAK SEMUA PIHAK UNTUK SALING MENGINGATKAN BAHAYA COVID-19 2

Sebagaimana kita diketahui, penyebaran Virus Covid -19 di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), dapat terjadi tanpa adanya kontak langsung dengan yang telah terjangkit sebelumnya, tetapi juga dapat melalui benda-benda yang pernah dipegang oleh yang bersangkutan.

“Sebaiknya segera mencuci tangan jika telah memegang bagian-bagian tersebut dengan cairan antiseptik pembersih,”, ucap Kompol Theodorus Priyo Santosa, SIK.

“Kapan lagi kita sebagai masyarakat membantu orang orang yang ada diluar, agar sama saling terjaga dari penyakit covid – 19,” ujarnya wakapolres.

Lanjutnya, dimohon kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk ikut berperan aktif menjaga Kamtibmas, dimana dalam melakukan penanganan penyebaran Covid – 19 dimulai dari diri sendiri, keluarga dan bermasyarakat dengan cara mematuhi Protokol Kesehatan.

Ia memastikan harus adanya ketersediaan masker dan cairan antiseptik pembersih tangan yang dirasa mencukupi untuk keperluan di rumah masing-masing, dalam rangka menghadapi kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 dimana saja,”. Jelas Wakapolres. (AI/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *