WAKIL BUPATI GUNUNG MAS BUKA KEGIATAN FORUM PERANGKAT DAERAH TAHUN 2023

oleh -
oleh
WAKIL BUPATI GUNUNG MAS BUKA KEGIATAN FORUM PERANGKAT DAERAH TAHUN 2023 1
Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah/Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Gunung Mas Tahun 2023,

Kuala Kurun (Dayak News) – Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah/Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Gunung Mas Tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula Bappedalitbang pada hari Rabu (15/3/2023).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyinkronkan prioritas kegiatan pembangunan dari hasil musrenbang tiap-tiap kecamatan dengan Rancangan Awal Rencana Kerja Satuan Perangkat Daerah (Renja-PD) berdasarkan Pagu Indikatif Renja-PD dan Pagu Dana Aspirasi DPRD dalam menetapkan prioritas kegiatan yang akan dimuat dalam Renja-Perangkat Daerah Tahun 2024. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi keefektifan berbagai regulasi yang berkaitan dengan fungsi perangkat daerah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menegaskan bahwa kondusifitas menjadi kata kunci utama dalam tema pembangunan Kabupaten Gunung Mas Tahun 2024, mengingat tahun tersebut merupakan tahun politik dengan adanya Pemilu dan Pilkada serentak. Selain itu, terdapat juga isu strategis yang berkembang di Nasional dan tingkat Global, yaitu isu Ketahanan Pangan dan Energi.

Untuk mewujudkan Gunung Mas yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera, dan Mandiri dalam situasi tersebut, maka Strategi Kebijakan Pembangunan Kabupaten Gunung Mas Tahun 2024 setidaknya meliputi mewujudkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan, pemerataan pembangunan infrastruktur pelayanan dasar, dan peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat.

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah dan semua Camat se-Kabupaten Gunung Mas. Total terdapat 898 usulan yang akan dibahas bersama dan melakukan identifikasi awal terhadap pokok-pokok pikiran dari 25 dewan di Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. (Ist/AI)

BACA JUGA :  HARI RAYA KEAGAMAAN MOMENTUM BAGUS MEMPERERAT KEKERABATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.