WAKIL BUPATI GUNUNG MAS HADIRI KEGIATAN SURVEI AKREDITASI RSUD KUALA KURUN UNTUK PENINGKATAN LAYANAN KESEHATAN

oleh -
oleh
WAKIL BUPATI GUNUNG MAS HADIRI KEGIATAN SURVEI AKREDITASI RSUD KUALA KURUN UNTUK PENINGKATAN LAYANAN KESEHATAN 1
Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas), Efrensia L.P. Umbing, hadir dalam kegiatan survei akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun yang diselenggarakan di Jalan A. Yani No. 43, Kuala Kurun, Kabupaten Gumas, pada Sabtu (27/05/23).(foto/ist)

Kuala Kurun (Dayak News) – Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas), Efrensia L.P. Umbing, hadir dalam kegiatan survei akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun yang diselenggarakan di Jalan A. Yani No. 43, Kuala Kurun, Kabupaten Gumas, pada Sabtu (27/05/23).

“Dalam rangka meningkatkan layanan masyarakat melalui fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut, telah dilakukan berbagai upaya peningkatan mutu dan kinerja, antara lain dengan pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan,” ujar Bupati Gumas, Jaya Samaya Monong, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Efrensia.

Ia menyatakan bahwa hal tersebut tercakup dalam kegiatan akreditasi, yang merupakan pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri setelah memenuhi standar akreditasi.

Dia menjelaskan bahwa tujuan dari akreditasi adalah mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan fasilitas kesehatan tingkat lanjut, sehingga tercipta kepuasan masyarakat, yang meliputi pemenuhan sarana, prasarana, alat kesehatan, Sumber Daya Manusia (SDM), dan obat-obatan.

“Saya memberikan apresiasi yang besar kepada tim akreditasi rumah sakit Kabupaten Gunung Mas beserta seluruh staf yang telah bekerja dengan sepenuh hati dalam mempersiapkan pelaksanaan penilaian akreditasi rumah sakit ini. Saya berharap penilaian pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama,” tutupnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 25 Mei 2023, dan secara tatap muka pada tanggal 29 hingga 30 Mei 2023. (ist)

BACA JUGA :  WABUP GUMAS : PENCEGAHAN DAN PENURUNAN STUNTING MERUPAKAN SUATU HAL YANG PENTING

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.