WARGA ASAL KURUN DITANGKAP KEPOLISIAN LANTARAN JADI PENGEDAR SABU

oleh -
oleh
WARGA ASAL KURUN DITANGKAP KEPOLISIAN LANTARAN JADI PENGEDAR SABU 1
Seorang pria berinisial SJ (26) warga di Kelurahan Kuala Kurun ini. Pelaku ditangkap kepolisian gabungan Atas aksinya yang diduga kuat menjadi budak sabu sekaligus Pengedar Barang Haram tersebut.

Kuala Kurun (Dayak News) – Tamat sudah perjalanan Seorang pria berinisial SJ (26) warga di Kelurahan Kuala Kurun ini. Pelaku ditangkap kepolisian gabungan Atas aksinya yang diduga kuat menjadi budak sabu sekaligus Pengedar Barang Haram tersebut.

Pelaku tersebut diringkus Polisi dari Satuan Reserse narkoba Polres Gunung Mas di Jalan Sabirin Muhtar, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung mas, pada Rabu (15/02/2023) lalu sekitar pukul 01.00 WIB.

Dari tangan Pelaku, Anggota Resnarkoba Polres Gumas berhasil menyita dan mengamankan barang bukti berupa satu paket plastik klip berisi serbuk kristal putih, yang diduga Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis Sabu dengan Berat Kotor 1,59 gram.

Kapolres Gunung mas, AKBP Asep B. Saputra melalui Kasat Resnarkoba Iptu Budi Utomo menjelaskan penangkapan seorang pria yang diduga pengedar sabu tersebut, pihaknya bersama personil gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng menindaklanjuti adanya Informasi yang sudah diterima dari masyarakat yang resah akan aktivitas yang dilakukan Pelaku.

“Jadi setelah mendapatkan Informasi bahwa akan adanya transaksi Di Jalan Sabirin Muchtar Sehingga kami pun menindaklanjuti bersama dengan personil gabungan langsung disana dilakukan penyelidikaan ternyata benar, dan pelaku saat itu angsung diamankan,” ucap Iptu Budi Utomo.

Selain pelaku ada beberapa Barang bukti yang diamankan anggota Kepolisian termasuk ada satu paket diduga sabu, lalu ada gawai, dan uang tunai senilai 300 ribu rupiah. Sehingga, pelaku SJ inipun dibawa ke mapolres Gumas untuk dilakukan penyidikan lanjutan.

Atas Perbuatan dan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika yang dilakukan Pelaku, penyidik Satresnarkoba akan membidik pelaku dengan ancaman hukuman kepada pelaku maksimal 20 tahun penjara, sesuai Pasal 114 Ayat (1) Junto Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.