HADAPI PEMILU 2019, POLRES LAMANDAU GELAR APEL MANTAP BRATA TELABANG

oleh -23 views

Nanga Bulik, 23/3/19 (Dayak News). Polres Lamandau, Kalimantan Tengah, menggelar apel pasukan yang dinamakan dengan mantap brata telabang 2019 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Lamandau, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana. Dan hal ini juga sudah menjadi komitmen aparat Kepolisian maupun TNI untuk menjaga stablitas keamanan menjelang Pilpres dan Pileg pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Dalam potensi kamtibmas peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan dalam segi keamanan di antaranya yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah pemanfaatan politik identitas,” kata Kapolres Lamandau, AKBP. Andiyatna, di Nanga Bulik, kemarin.
Ditambahkannya, dalam peningkatan intensitas kegiatan politik tentunya dapat menimbulkan potensi kerawanan. Oleh sebab itu, Polri yang dibantu dengan pihak TNI beserta stakeholders terkait dengan mengedepankan kegiatan preventif. Dan potensi kerawanan itu telah dipetakan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dengan memperkuat solidaritas dan netralitas TNI dan Polri dalam pemilu 17 April 2019 mendatang.
“TNI dan Polri harus siap dan solid untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pilpres maupun Pileg pada 17 April 2019 mendatang. TNI dan Polri memiliki tanggungjawab yang sangat besar kontestasi proses demokrasi yang harus dilakukan dalam sudut pengamanan. Untuk itu Polri dan TNI yang tidak mempunyai hak politik menjadi tumpuan masyarakat untuk menciptakan cara berdemokrasi yang sehat, kompetitif, dan Aman,” tegasnya.
Strategi pengamanan adalah hal yang paling utama dalam pelaksanaan pemilu adalah menjalin sinergitas dengan pihak-pihak terkait. Terutama semua unsur dalam pelaksanaan pemilu, yakni KPU, Bawaslu kontestan, partai politik, masa pendukung, media massa, tokoh-tokoh masyarakat harus kompak.
Ditempat yang sama, Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana, juga menghimbau agar seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba tersebut agar senantiasa menjaga stablitas situasi keamanan menjelang Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang.
“Saya sangat berharap agar masyarakat di Kabupaten Lamandau ini untuk dapat secara bersama-sama mensukseskan Pemilu tahun 2019 ini secara bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas jelang Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini. Dan juga menyikapi dengan baik soal informasi hoax yang tidak jelas tentang kebenaran sumber beritanya, hal ini dilakukan agar supaya dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang agar dapat berjalan dengan aman dan damai,” demikian Hendra. (Dayak News/Fuad/BBU).

BACA JUGA :  KOMINFO BAKAL GELAR GATHERING MEDSOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *