18 EKOR SAPI KURBAN UNTUK MURA DISALURKAN PEMPROV KALTENG

oleh -
oleh
18 EKOR SAPI KURBAN UNTUK MURA DISALURKAN PEMPROV KALTENG 1

Puruk Cayu,29/7/2020 (Dayak News). Sedikitnya 18 ekor sapi kurban disalurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk Kabupaten Murung Raya (Mura), Rabu (29/7/2020).

Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran diwakili Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Kalteng, Nuryakin, menyerahkan sapi kurban di Puruk Cayu, Kabupaten Mura.

Tema, “Berbagi Kurban, Berbagi Kebahagiaan dan Berbagi Keberkahan di Tengah Pandemi”, Gubernur menginstruksikan agar bantuan keagamaan dan kemasyarkatan berupa hewan kurban (sapi) harus benar-benar sampai pada penerimanya sehingga masyarakat dapat menikmati dan mensyukuri kurban di tahun 2020 ini.

Mengingat suasana Idul Adha tahun ini dalam masa pandemi maka Gubernur berharap masyarakat tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Terutama pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan massa yang melibatkan banyak orang, ” tutur Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Nuryakin.

18 EKOR SAPI KURBAN UNTUK MURA DISALURKAN PEMPROV KALTENG 2

Sementara itu bagi panitia penyembelihan hewan kurban, Gubernur mengingatkan agar mematuhi Surat Edaran (SE) Menteri Agama tentang Penyelenggaraan Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban dalam masa covid-19, antara lain penerapan jaga jarak dan mengatur kepadatan lokasi penyembelihan, penerapan kebersihan personel/anggota panitia dan penerapan kebersihan alat.

Hadir dalam acara penyerahan kurban tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng H. Jimmy Carter, dan Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Sirajul Rahman, Henry, Yulilis.

Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Mura hadir Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Ketua DPRD Mura, Dony dan Forkompimda Mura, Sekda dan Kepala SOPD Kabupaten Mura.

Turut hadir Ketua MUI Kabupaten Mura Mislan Abrory, Ketua PCNU Mura H. Pajarudinoor, Ketua DMI dan Ketua PD Muhammadiyah Mura beserta tokoh agama, tokoh masyarakat serta penerima sapi kurban. (Pr/HMS/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.