LAMANDAU GELAR RAKOR EVALUASI PROGRAM KERJA 2018

oleh -37 views

Nanga Bulik – Dayak News. Rapat koordinasi (Rakor) evaluasi program kerja 2018 dapat menjadi acuan untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, pada saat membuka rapat koordinasi (Rakor) pembangunan evaluasi program kegiatan tahun 2018 dan persiapan pelaksanaan rencana kerja 2019 diaula Kantor Bappeda Setempat, Senin (21/1/19).
“Dari program ini, kami akan bergerak cepat membangun Bumi Bahaum Bakuba untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Lamandau Jujur, Unggul, Adil, Religius dan Aman (JUARA),” kata Hendra, di Nanga Bulik.
Menurut orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini, kegiatan tahun anggaran 2019 merupakan awal pelaksanaan RPJMD 2018-2023. Untuk itu, agar semua OPD untuk fokus pada pencapaian indikator tujuan dan sasaran daerah dengan target yang telah ditetapkan setiap tahunnya.
“Dari rakor ini juga dapat memberikan kesempatan semua OPD untuk menyampaikan laporan atas hasil kinerja tahun 2018 yang diawali dengan laporan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamandau,” ujarnya.
Selain itu juga dalam rakor tersebut dilaksanakan agar dapat mengetahui kendala dan kelemahan dalam menjalankan program sebagai mana tertuang dalam RPJMD Kabupaten Lamandau tahun 2018, hingga dapat mengidentifikasi permasalahan yang timbul.
“Dari proeses itu akan diambil tindakan pencegahan dan koreksi agar pelaksanaan kegiatan tahun 2019 dapat berjalan sesuai acuan dan rencana yang telah ditetapkan sesuai serta program-program pembangunan untuk lima tahun kedepan,” demikian Hendra (Dayak News/Fuad/BBU).

BACA JUGA :  SEKDA PAPAR KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK DI KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *