LKPJ 2018 KAPUAS DISERAHKAN

oleh -
oleh
LKPJ 2018 KAPUAS DISERAHKAN 1

Kuala Kapuas, 20/3/19 (Dayak News). Naskah Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2018 diserahkan oleh Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor kepada Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan pada Rapat Paripurna, Selasa (20/3/19) di Ruang Rapat DPRD Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulisnya mengatakan, sesuai data yang resmi di publikasi oleh Badan Pusat Statistik dengan kondisi data terakhir yang dapat disajikan, data tahun 2017 dan di publikasikan pada tahun 2018 terdapat beberapa pencapaian indikator makro pembangunan daerah yang kecenderungannya menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun.
Tahun 2017 pertumbuhan ekonomi mencapai 7,62 persen atau meningkat sebesar 0,33 persen dibandingkan angka pertumbuhan ekonomi tahun 2016 sebesar 7,29 persen.
Angka kemiskinan tahun 2017 sebesar 5,32 persen atau mengalami penurunan sebesar 0,38 persen di bandingkan angka kemiskinan tahun 2016 sebesar 5,70 persen.
Kemudian, lanjut dia, demikian pula dengan Indeks Pembangunan Manusia pada tahun 2017 sebesar 68,04 atau naik sebesar 1,06 dibandingkan dengan tahun 2016 sebesar 66,98.
“Dapat diinformasikan bahwa IPM Kabupaten Kapuas memang masih pada kategori sedang akan tetapi mengalami pertumbuhan cukup bagus bahkan tercepat di Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017,” ungkapnya.
Diungkapkan, Laju Inflasi di Kabupaten Kapuas memang mengalami fluktuasi dari tahun ke tahun walaupun masih terkendali posisi angka satu digit dimana laju inflasi tahun 2017 sebesar 3,11 persen atau mengalami kenaikan sebesar 1,2 persen dibandingkan tahun 2016 sebesar 1,91 persen.
Ben Brahim mengatakan, dalam pidato tertulisnya menuturkan masih kurangnya fasilitas pendukung, masih minimnya sumber daya manusia baik kuantitas dan kualitas manusia di bidang perpajakan.
“Permasalahan yang terkait belum adanya penetapan atau belum terbentuknya produk-produk unggulan daerah yang mempunyai potensi untuk peningkatan pendapatan daerah dan memberikan pelipat gandaan ekonomi daerah dan peningkatan pendapatan masyarakat,” ucapnya.
Bupati Benbrahim juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan segenap unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, TNI/Polri, seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Kapuas, Orsospol, Ormas dan LSM, Pers, Generasi Muda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kapuas sehingga penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kapuas pada tahun 2018 dapat terlaksana dengan baik. (Dayak News/PR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.