GUBERNUR KALTENG: PERLU LANGKAH STRATEGIS MENGGERAKKAN SEKTOR PEREKONOMIAN

oleh -
oleh
GUBERNUR KALTENG: PERLU LANGKAH STRATEGIS MENGGERAKKAN SEKTOR PEREKONOMIAN 1

Palangka Raya,23/4/19 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran mengatakan, potensi Sumber Daya Alam (SDA) Kalimantan Tengah (Kalteng) sungguh luar biasa.

Hanya saja dalam menggerakan sektor perekonomian itu tidak cukup dengan mengamdalkan SDA saja, tapi sangat dibutuhkan langkah-langkah stategis.
Hal itu disampaikan oleh Gubernur Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Kalteng Yuas Elko, S.Sos., M.Si dalam acara sosialisasi penyusunan data potensi tahun anggaran 2019.
Kegiatan dengan tema “Pengembangan Potensi Unggulan Daerah Menuju Kalteng Berkah”, dimaksudkan dalam rangka mencari terobosan dalam pengelolaan data potensi daerah di Kalteng.
Dikatakan, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah menuju Kalteng Berkah diperlukan adanya langkah dan upaya strategis guna menggerakkan sektor-sektor perekonomian, upaya ini sudah barang tentu sangat berhubungan erat dengan ketersediaan dana atau sumber pembiayaan yang memadai”, ucapnya.
Menurut Gubernur, yang menjadi perhatian dalam upaya mempromosikan potensi dan peluang investasi adalah terbatasnya ketersediaan data potensi dan peluang investasi.
Oleh karena itu perlu melakukan suatu kajian khusus mengenai potensi dan peluang investasi di Kalteng sebagai bahan acuan untuk melakukan promosi investasi.
Ketersediaan data potensi dan peluang investasi yang akurat dapat memudahkan para investor untuk menentukan investasi yang akan ditanamkan sehingga diharapkan investasi di Kalteng dapat meningkat”, ujarnya.
Diharapkan, melalui sosialisasi penyusunan data potensi tahun anggaran 2019 ini diharapkan peserta dapat mengembangkan sektor potensi unggulan di tingkat provinsi maupun kabupaten. Dengan tersedianya peta potensi yang berdimensi ekonomi unggulan daerah di Kalteng diharapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua.(Dayak News/PR/BBU).

BACA JUGA :  Polsek Sukamara Terus Laksanakan Kegiatan Patroli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.