PERTAMA KALI SELURUH SMP DI LANDAK LAKSANAKAN UNBK

oleh -23 views

NGABANG, 24/4/19 (Dayak News). Bupati Kabupaten Landak dr Karolin Margret Natasa mengatakan, pada tahun ini seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Landak telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Jika dibandingkan dengan tahun 2018, belum semua SMP di kabupaten Landak yang melaksanakan UNBK.

Hal itu dikatakan Bupati kabupaten Landak dr Karolin Margret Natasa kepada wartawan pada Selasa (23/4/19).
Ia mengatakan, saat ini ada 60 sekolah yang menjadi pelaksana UNBK di Kabupaten Landak dan semua server-nya sudah tersinkronisasi. Selanjutnya jumlah sekolah penyelenggara di Kabupaten Landak ada 60 sekolah dengan total server sebanyak 86 unit yang di ikuti oleh peserta ujian 7.277 orang. Tahun ini merupakan pertama kalinya Kabupaten Landak dapat menyelenggarakan UNBK untuk tingkat SMP secara menyeluruh. Sebab jika dibandingkan tahun 2018 yang lalu, hanya 20 sekolah penyelenggara UNBK dan sisanya melaksanakan ujian dengan manual yaitu dengan menggunakan kertas dan pensil.
Seperti diketahui untuk tingkat Provinsi, hanya 2 kota dan Kabupaten yang menyelenggarakan UNBK secara menyeluruh di ditingkat SMP, yaitu Kabupaten Landak dan Kota Singkawang.
Kita bersyukur tahun ini untuk Kabupaten Landak semua sekolah baik SMP maupun MTs bisa melaksanakan UNBK 100 persen. Selanjutnya pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMP akan berlangsung selama empat hari, mulai 22-25 April 2019.
Pihaknya berharap pelaksanaan UNBK ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Selanjutnya para peserta didik yang mengikuti UNBK dapat mengikuti dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan.(Dayak News/SOS/BBU).

BACA JUGA :  ABDUL RAZAK MAJU PILKADA TAK MAIN-MAIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *