PUNCAK HPN DI BARUT BAKAL DIHADIRI SEKITAR 200 WARTAWAN DAN TOKOH PERS

oleh -
oleh
PUNCAK HPN DI BARUT BAKAL DIHADIRI SEKITAR 200 WARTAWAN DAN TOKOH PERS 1

MUARA TEWEH, 28/4/19 (Dayak News). Sehari jelang puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), sejumlah insan pers dari berbagai wilayah Bumi Tambun Bungaimulai berdatangan di di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut).

Di perkirakan, 150 wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berbagai daerah ditambah tokoh maupun pengelola perusahaan pers akan hadir pada acara yang digelar di Balai Antang, Muara Teweh, Senin (29/4/19) besok.
Penanggung Jawab HPN Tahun 2019 di Barut H Sutransyah, didampingi Ketua PWI Barut Roby Cahyadi, usai membuka turnamen futsal antarorganisasi PWI sewilayah Barito, di GOR Futsal Excelent, Muara Teweh, Minggu (28/4), mengatakan, puncak kegiatan HPN besok juga direncanakan dihadiri Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Bupati Barut H Nadalsyah, dan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari.
“Kita terus melakukan koordinasi. Mudah-mudahan gubernur bisa hadir besok sesuai rencana. Untuk Ketua Umum PWI Pusat, beliau sudah dalam perjalanan ke Kalteng setelah menghadiri kegiatan yang sama di Sumatra Utara,” kata Sutransyah.
Ketua PWI Kalteng itu merinci, peserta kegiatan yang terus berdatangan ke Muara Teweh sejak 2 hari terakhir diperkirakan akan mencapai 200 orang.
“Perkiraan kita, anggota PWI dari seluruh daerah mencapai 150 orang, ditambah tokoh-tokoh pers dan pengelola media massa cetak, elektronik, dan online hingga total mencapai 200 orang,” sebutnya.
Adapun rangkaian kegiatan penyemarak HPN di Barut telah dilaksanakan sejak 19 Maret lalu. Item kegiatan itu antara lain, seminar tentang peran pers bersama 93 apartur desa se-Barut, sosialisasi dan pelatihan pers bagi pelajar, bakti sosial dan penyerahan bantuan bagi warga Desa Binaan PWI, yakni Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Tengah.
“Hari ini kita laksanakan turnamen futsal se-wilayah Barito. Pesertanya tim futsal PWI Barut selaku tuan rumah, PWI Barito Selatan, Barito Timur, dan Murung Raya,” tandasnya. (Dayak News/SAR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.