GUDANG LOGISTIK KPUD MENJADI PERHATIAN KHUSUS POLDA

oleh -16 views

SINGKAWANG, 30/4/19 (Dayak News). Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengatakan, keamanan gudang logistik Pemilu 2019 menjadi perhatian khusus dari aparat keamanan.

Sebab kotak suara dan surat suara serta logistik Pemilu yang ada digulang logistik merupakan dokumen negara.

Hal itu dikatakan Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono kepada wartawan Selasa usai (30/4/19) meninjau pelaksanaan pengamanan dan rapat pleno KPUD Kota Singkawang

Ia mengatakan, pihaknya bersama jajaran forkopimda sengaja melakukan pengecekan pelaksanaan pengamanan pleno KPUD ini yaitu untuk memastikan kesiagaan anggota dilapangan. Dimana 230 personel polri dan 20 personel TNI disiagakan secara berlapis dalam pengamanan tempat pleno

Selain itu gudang penyimpanan logistik hasil pemilu juga dijaga oleh 90 personel Polri dan 10 personel TNI. Kelengkapan perorangan, sarana pengamanan dan gudang penyimpanan logistik hasil pemilu ditinjau langsung dilihat dan diajaga dengan ketat.

Pihaknya menhgingatkan, bahwa kotak suara, surat suara dan dokumen hasil pemilu yang ada di gudang KPUD merupakan dokumen negara dan harus dijaga. Oleh sebab itu perlu di antisipasi dan dicegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu perlu kesiapan personel keamanan bila perlu jumlah personil agar ditambah. Selanjutnya kepada personil yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai SOP dan koordinasikan dengan KPUD.

Sesuai dengan data bawah DPT di KPUD Singkawang sejumlah 160.753 pemilih yang tersebar di 5 PPK dengan tempat pemungutan suara sejumlah 673 TPS.

Pihaknya mengharapkan pleno penghitungan suara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan tidak terjadi masalah.

Untuk itu semua pihak diharpakan dapat melaksanakan tugas dna tanggung jawab sesuia dengan prosedur. Sehingga semua permaslahan dapat diatasi dan diselesaikan dengan baik tanpa menimbulkan permasalahan.[Dayak News/SOS/BBU).

BACA JUGA :  ABDUL RAZAK BUKTIKAN KESERIUSAN IKUT PILGUB KALTENG 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *