PENDAPATAN DAERAH KALTENG MENINGKAT DI PEMERINTAHAN SOHIB

oleh -21 views
Foto: FGD - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama media. Tampak Kepala Dispenda Kalteng Kaspinor dan Kadiskominfo Kalteng Herson serta kepala SOPD lainnya saat memaparkan kemajuan Kalteng kepada awak media, Senin (20/5/19).(Dayak News/Adv/PR).

PALANGKA RAYA– Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) selama tiga tahun dipimpin Sugianto/Habib atau dikenal dengan Sohib dengan motto Kalteng BERKAH mengalami banyak kemajuan yang telah dicapai.

Berbagai keberhasilan itu terungkap dari kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama awak media yang digelar berkaitan pula dengan HUT Provinsi Kalteng di Aula Bappedalitbang, Senin (20/05/19).
Pencapaian pendapatan daerah misalnya. Pada tahun 2016 pendapatan hanya Rp 3,5 triliun, meningkat menjadi Rp. 4,7 triliun di 2018,” kata Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Kalteng H.Kaspinor.
Dikatakan, jika dilihat total presentase pendapatan ini tercapai sebesar 103.53 persen.Kemudian pada tahun selanjutnya, target pendapatan naik menjadi Rp 4.05 triliun dan Pemerintah Daerah (Pemda) kembali berhasil mencapai 101.28 persen target.
“Sedangkan serapan pendapatan daerah mampu mencapai Rp 4,1 triliun, dan pada tahun 2018 target kembali dinaikan dengan total Rp 4.41 triliun,” katanya.
Menurut H.Kaspianor, pemda berhasil meraih hasil surplus dengan serapan 106.06 persen. Total pendapatan daerah pada tahun itu mencapai Rp 4.68 triliun.
Ditambahkan, tahun 2019 pun serapan cukup tinggi. Total target Rp 5.15 triliun sudah tercapai Rp 1.47 triliun, atau sudah 28.48 persen dari target capaian. (Dayak News/adv/den/BBU).

BACA JUGA :  POLDA KALBAR SIAGA JELANG PELANTIKAN PRESIDEN RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *