JEMBATAN P BUN – KOLAM JADI PERHATIAN GUBERNUR KALTENG

oleh -56 views

Pangkalan Bun, 24/8/19 (Dayak News). Jembatan layang melintasi dataran rendah diantara Pangkalan Bun (P.Bun) – Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini sedang dalam pembangunan menjadi perhatian Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran.

Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten berada di ujung Barat Kalteng dan berbatasan langsung dengan pantai laut Jawa ini membuat raut wajah Gubernur Kal
H.Sugianto Sabran terlihat senang dengan perkembangan dan kemajuan pengerjaan proyek tahun jamak itu.

Dalam kesempatan itu dia berpesan agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng bisa lebih cepat menyelesaikan pembangunan.

“Targetnya memang Desember 2019 sudah selesai dan dapat difungsikan. Kalau bisa lebih cepat selesai, justru lebih baik. Tapi tetap, harus diperhatikan mutu pengerjaannya. Jangan karena ingin cepat, mutu pengerjaannya tidak diperhatikan,” katanya.

Keberadaan jembatan layang Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten Kobar dan Sukamara. Sebab, jembatan itu memudahkan sekaligus mempersingkat waktu masyarakat Kobar ke Sukamara, sebaliknya masyarakat Sukamara ke Kobar.

Untuk itu, pada 2017 lalu Gubernur Kalteng menyusun dan membuat program multiyears dalam mempercepat pembangunan infrastruktur, khususnya jembatan layang P Bun -Kolam yang ditargetkan tuntas atau selesai paling lambat Desember 2019.

Jembatan layang ini sudah lama dinantikan masyarakat di Kabupaten Kobar dan Sukamara. Jadi. Gunernur minta pengerjaannya bisa selesai tepat waktu dan mutunya tetap terjaga.

Kunjungan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila itu turut didampingi Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Dinas PUPR Kalteng Salahuddin, dan sejumlah kepala dinas lain yang ada di lingkungan Pemprov.

Kepala Dinas PUPR Kalteng Salahuddin mengatakan, pihaknya optimis dan yakin pengerjaannya selesai paling lambat Desember 2019. Bahkan, pihaknya yakin masyarakat sudah bisa menggunakannya sebelum Tahun Baru 2020.

BACA JUGA :  SK CPNS PROVINSI KALTENG DI SERAHKAN

Sekarang pengerjaannya sudah pada tahap pelantaian jalan jembatan. Cuaca juga sejauh ini sangat mendukung dalam menyelesaikan pengerjaannya. Kami optimis pengerjaannya selesai sesuai dengan target, katanys (Dayak News/Adv/Den/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *