DR.Ir.MARUKAN HENDRIK DAFTAR KE GOLKAR JADI BALON WAGUB KALTENG

oleh -
oleh
DR.Ir.MARUKAN HENDRIK DAFTAR KE GOLKAR JADI BALON WAGUB KALTENG 1

Palangka Raya, 15/10/19 (Dayak News). Dr.Ir.Marukan Hendrik,M.Ap mendaftar ke partai Golongan Karya (Golkar) untuk bisa menjadi bakal calon (balon) Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah ( Kalteng) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Mantan Bupati Lamandau dua periode dengan dihantar oleh belasan orang tim pendukungnya di Sekretariat DPD Golkar Kalteng diterima oleh tim penjaringan Hj.Siti Napsiah dan Suhartono Pirdaus serta sejumlah pengurus DPD Golkar Kalteng, Selasa (15/10).

Dr.Ir.Marukan Hendrik,M.Ap mengatakan, kedatangannya ke sekretariat parpai Golkar, selain misi mendaftar sebagai Wagub Kalteng di Pilkada 2020 juga terasa sebagai momentum reuni baginya.

“Sesusi ingatan saya, tahun 1996 -1997 jabatan terakhir dipercayakan sebagai Sekretaris Golkar Kota.Kala itu dipercayakan sebagai Ketua Ir.Tuah Pahoe (Alm). Banyak kenangan saya di partai Golkar,” tandas Dr.Ir.Marukan,M.Ap mengingatkan sebagian dari pengabdian langkah kehidupannya.

“Jauh dimata dekat dihati. Pepatah ini cocok baginya jika bicara partai Golkar, termasuk saat dia mengabdi sebagai Bupati dua periode di Kabupaten Lamandau,” tambah Marukan Hendrik.

Apa latar belakang hingga memilih mendaftar jadi wakil, ketimbang mendaftar jadi Gubernur Kalteng?. Alasannya, kata Marukan Hendrik dia telah mengamati dinamika proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kalteng tahun 2020 yang tahun 2019 ini sudah berproses, sebagian besar rata-rata mendaftar jadi Gubernur.

Banyak mendaftar jadi gubernur itu merupakan pola pikir yang ideal.”Namun saya punya pemikiran juga, berhasil suami pasti tidak lepas dari isteri yang hebat dibelalangnya. Pengalaman sebagai Bupati, maka seorang wakil itu tidak sekedar pelengkap penderira.Berhasil seorang Bupati tidak lepas dari keberhasilan seorang wakil, begitu pula pengalanya dia akan padukan dengan seorang calon Gubernur yang hebat-hebat untuk masyarakat Kalteng yang lebih maju, ucapnya.(DayakNews/Fuad/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.