TAHUN 2020, GUBERNUR H. SUGIANTO TETAP FOKUS INFRASTRUKTUR JALAN-JEMBATAN

oleh -68 views

Palangka Raya,21/11/19 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengatakan, dalam tahun 2020 mendatang, dia tetap fokus terhadap infrastuktur jalan dan jembatan.

Dikatakan, kita berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan impian masyarakat Kalteng dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur Jalan, Jembatan dan Gedung di keseluruh wilayah Provinsi Kalteng ini.

Dikatakan, hal yang paling utama, Infrastruktur jalan dan jembatan menghubungkan Provinsi, Kabupaten, dan pedesaan.

Dalam Perencanaan Anggaran Tahun 2020 akan diadakan perbaikan ruas jalan Provinsi yaitu daerah Gunung Mas,Pulang Pisau,Kuala Kapuas,serta Daerah Barito.

Untuk Jalan Kabupaten dan kecamatan kita akan adakan Kordinasi dan kerjasama dengan pemerintah kabupaten, karena semua ada aturannya dan perencanaan anggaran setiap pembangunan.

Pembangunan Infrastruktur mengutamakan terlebih yang mana Poros penghubung jalan Kabupaten yang bisa menunjang perekonomian daerah itu yang didahulukan. Seperti jembatan layang yang ada di Kotawaringin Lama (Kolam), karena ada beberapa perusahaan atau CPO yang ada di Kabupaten Sukamara merupakan salah satu pemasukan PAD untuk Kalteng.

Kalteng ini wilayahnya luas menghubungkan satu wilayah itu
butuh waktu.Pembangunan jalan di Kalteng karena wilayahnya sangat Luas guna mempersingkat waktu menuju antar kabupaten dan kecamatan serta desa dengan anggaran yang tidak sedikit serta bertahap dalam pekerjaanya.

Dalam Tahun 2019 ada berapa Jalan Kabupaten yang bekerja sama dengan Provinsi yaitu daerah Kabupaten Pulang Pisau dan Seruyan, juga Kota Palangka Raya katanya.

Sementara dalam waktu yang berbeda usai rapat pembacaan laporan di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Seketaris Daerah Fahrizal Fitri menyampaikan,kepada awak media mengatakan,pembangunan Infrastruktur Jalan yang masih banyak di bicarakan/dikeluhkan oleh masyarakat Kalteng selama ini.

Sekda Pemprov menyampaikan, semua dikerjakan bertahap dan pada tahun 2020 ini akan ada perbaikan diberbagai jalan antar Kabupaten dan Desa.Pemerintah Provinsi akan kerjasama dengan Kabupaten untuk menanganinya.

BACA JUGA :  BERTAMBAH LAGI KORBAN COVID-19 MENINGGAL DUNIA DI KALTENG

Pemerintah Provinsi berupaya meningkatkan dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kalteng tapi kitakan punya aturannya juga dari pemerintah pusat dan anggaranya terbagi- bagi untuk penanganan yang lain. (Adv/PR/PR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *