‘PANCING’ RIBAN SATIA MULAI DISAMBAR PARA TOKOH

oleh -267 views

Palangka Raya, 13/1/20 (Dayak News). Suhu perpolitikan Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah mulai terasa. Ada banyak “pemain” politik tebar langkah dan strategi dengan terasa aromanya.

Pembicaraan oleh tim dan masyarakat di warung kopi maupun lewat media sosial. Begitu pula tokoh intelektual sekaligus pemecah rekor Walikota Palangka Raya DR.H.M.Riban Satia,S.Sos,M.Si baru diumpan beberapa kali di media sosial ingin maju di Pilgub Kalteng tahun 2020 langsung memantik respon.

“Pancingan” nama Riban Satia ikut Pilkada 2020, tidak jelas pihak memunculkannya secara gamblang langsung disambar oleh para tokoh.

“Terkait rencana Riban Satia yang ingin menjadi Calon Gubernur Kalteng dan mengikuti Pilkada tahun 2020, kami menanggapi positif hal tersebut,” kata salah satu tokoh di Mengkatip Habib Ar Bait, akhir minggu kemarin.

Dikatakan, selama masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Palangka Raya dua periode, Riban Satia memiliki berbagai pencapaian keberhasilan dan dikenal sebagai sosok yang baik. Jadi apabila nantinya dia maju pada pilkada, pihaknya pun sangat setuju dan siap mendukungnya.

Hal itu diungkapkan, saat Riban Satia datang ke Mengkatip, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan untuk menghadiri haul akbar ke-20 Habib Salim bin Habib Ma’rus Al Bahasyim. Pada kegiatan itu juga hadir KH Asmuni bin Masuni atau terkenal sebagai Guru Danau.

“Kami setuju jika Riban Satia maju di Pilkada mendatang. Dia merupakan sosok yang ideal untuk menjadi pemimpin. Seseorang yang memang berkompeten, hal itu telah teruji dan terbukti saat menjadi Wakikota,” terangnya.

Habib Artum yang berasal dari Kabupaten Barito Utara, juga memberikan tanggapan positif terhadap rencana Riban Satia yang ingin mengikuti Pilkada Kalteng tahun 2020 mendatang.

BACA JUGA :  HARGA TURUN PETANI MALAS PANEN SAWIT DI KALBAR

Dia berpesan kepada Riban Satia, jika memang pada akhirnya maju dan bersaing pada Pilkada, serta ditakdirkan menjadi pemenang, agar tetap menjadi sosok yang rendah hati, amanah atau dapat dipercaya.

“Harus bisa menjadi seorang pemimpin yang baik, yakni mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menyelesaikan berbagai kesulitan yang mereka hadapi,” tuturnya.

Kedatangan Riban Satia di Mengkatip itu, selain disambut hangat oleh para tokoh dari sejumlah daerah, juga oleh masyarakat setempat. Bahkan tampak Riban Satia seringkali berbincang dengan banyak masyarakat pada kesempatan tersebut.

Salah seorang warga Jenamas, Maridun mengaku senang mengetahui keinginan Riban Satia yang hendak mengikuti Pilkada tahun 2020 mendatang.

Dikatakan selama ini, ia mengenal Riban Satia adalah sosok pemimpin ideal dan memiliki jiwa sosial tinggi.

“Harapan kami, apabila beliau memang nantinya diamanahkan menjadi orang nomor satu di Kalteng, bisa melaksanakan pembangunan secara maksimal, tetap menjadi sosok yang rendah hati, serta tidak membeda-bedakan warganya,” ungkapnya.

Catatn Dayaknews.com, pada Pilkada Kalteng 2020 mendatang, banyak nama yang muncul ke publik serta berpotensi maju dan bersaing, baik sebagai calon Gubernur maupun calon wakil Gubernur. Selain Riban Satia, yakni petahana Sugianto Sabran, Abdul Razak, Nadalsyah, Benbrahim, Sigit K Yunianto dan lainnya.(PR/Ant/BN/BBU)

2 thoughts on “‘PANCING’ RIBAN SATIA MULAI DISAMBAR PARA TOKOH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *