PERAYAAN IMLEK DI PONTIANAK BERJALAN AMAN DAN LANCAR, SHIO TIKUS HARUS BEKERJA KERAS

oleh -55 views

PONTIANAK, 26/1/20 (Dayak News). Perayaan Imlek di Kota Pontianak dan sekitarnya berjalan aman dan lancar serta khusuk. Sejak malam hari pada Jumat (24/1) hingga pagi hari Sabtu (15/1) warga etnis Tionghoa memadati klenteng untuk melaksanakan sembahyang Imlek.

Sementara warga Tionghoa yang beragama Katolik, pada pagi hari Sabtu (25/1) warga merayakan perayaan Imlek warga dengan melaksanakan misa Imlek di Gereja Katedral. Dimana sejak pagi hari warga Tionghoa yang merayakan Imlek sudah memadati gereja Katedral Pontianak untuk mengikuti perayaan Misa Imlek yang dipimpin langsung oleh Uskup Pontianak Mgr Agustinus Agus.

Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus mengatakan, pada perayaan Imlek tahun 2020 ini, mudah mudahan berkat Nya melimbah bagi kita semua. Sesuai dengan tahunnya, dimana tahun ini merupakan tahun tikus hal itu mengharuskan kita untuk terus bekerja keras dan diharapkan selalu ada damai di dunia ini.

Hal itu dikatakan Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus kepada wartawan saat perayaan misa Imlek di gereja Katedral Pontianak Sabtu (25/1).

Ia mengatakan, perayaan Imlek menandakan adanya kebahagian yang sempurna, persatuan, persaudaraan, tanda manis merupakan tanda kebahagianan. Intinya dalam perjalanan tahun ini, hidup kita lebih baik dan lebih bagus lagi.

Supaya selalu ada kedamaian di dunia ini, simbol makanan yang manismerupakan keindahan dan kesempurnaan. Untuk itu kita mengharpakan dalam perjalanan hidup kita tahun ini agar lebih baik dan persaudaraan kita juga lebih baik lagi.

Tahun tikus faktanya kita harus bekerja keras lincah dan tidak bisa hidup santai, jadi harus berusaha dan bekerja keras penuh semangat dan tidak kenal menyerah. Seperti kerja kerasnya tikus, dimana papan yang keraspun bisa dilobangi atrinya berusaha tanpa kenal menyerah.

BACA JUGA :  GUBERNUR KALTENG KELUARKAN HIMBAUAN PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KARHUTLA

Sementara itu Suhu Hengky mengatakan, pada intinya tahun baru adalah harapan baru dan harus kita hadapi secara bijaksana. Lagit adalah emas, tanah dan air digabung menjadi tanah jadi tikus tanah.

Menurut hitungan Tionghoa, bisnis tahun ini agak susah sementara yang bagus adalah bisnis perumahan atau properti.

Ia mengatakan, kehidupan dalam tahun tikus ini biasa saja tetapi untuk keluarga banyak yang bermasalah dan sampai keperceraian. Untuk itu semua umat manusia harus tetap bersabar dan menjalani kehidupan sesuai dengan kondisinya.

Masalah ekonomi secara umum akan mengalami perubahan kepada arah yang lebih baik. Artinya dari ekonomi yang melemah akan berubah kepada ekonomi yang mulai menguat khususnya bisnis bidang tambag logam dan bisnis yang berhubungan dengan api.

Selanjutnya bisnis yang berunsur tanah cukup aman, sementara bisnis yang berunsur air harus lebih efisien dan bekerja keras. Karena binis ini bakal mengalami masa yang berat dan sio yang menmgalami keberuntungan adalah shio kerbau, babi, anjing dan monyet serta naga.[SOS/BBU].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *