MENCURI, MAHASISWA PTS TERANCAM 9 TAHUN PENJARA

oleh -36 views

Palangka Raya, 6/2/2020 (Dayak News). MS (21) salah satu mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada dikota Palangka Raya, kini tak bisa lagi menggapai mimpinya sebagai Sarjana.

Hal tersebut lantaran dirinya tertangkap oleh anggota Resmob Polsek Pahandut, Intelmob Brimob Polda Kalteng dan Satuan Jatanras Ditkrimum Polda Kalteng pada Minggu (2/2) Dinihari sebagai pelaku Tunggal Pencurian dengan Pemberatan di Jalan Sepakat Kelurahan Menteng Pada 28 Januari 2020 lalu.

Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata mewakili Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Kamis (6/2) membenarkan penangkapan yang dilakukan oleh anggotanya pada minggu (2/2) Dinihari diseputaran Rumah Sakit Betang Pambelum Jalan Tjilik Riwut KM 7 Palangka Raya, setelah sebelumnya mendapatkan informasi keberadaan pelaku dari Forum Jual Beli Facebook yang menawarkan Notebook hasil curian.

“Saat Anggota Resmob Polsek Pahandut sedang melakukan Patroli Cyber di Media Sosial Facebook, Anggota mendapati akun seseorang sedang menjual sebuah notebook persis ciri-cirinya dengan laporan yang dibuat korban pencurian,”ucap Edia.

Dituturkan Edia kembali, melihat postingan tersebut Tim Resmob akhirnya mencoba untuk membeli barang tersebut dan berjanji akan bertemu dilokasi yang sudah ditentukan. “Dari perjanjian tersebut, akhirnya pelaku tiba ditempat yang sudah diinformasikan untuk transaksi jual beli, dan tanpa perlawanan akhirnya pelaku diringkus dan mengakui dia juga yang mengambil notebook tersebut.”

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku langsung digiring ke Mapolsek Pahandut untuk dilakukan penyelidikan Lebih lanjut. Pelaku yang berstatus Mahasiswa ini akan dibidik Pasal 363 KUHP dengan ancaman Hukuman 9 Tahun Penjara. (AJN/BBU).

BACA JUGA :  DR.Ir.MARUKAN HENDRIK DAFTAR KE GOLKAR JADI BALON WAGUB KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *