KANTOR BARU DINAS PENDIDIKAN PALANGKA RAYA, KONDISI TAK LAYAK DIKELUHKAN

oleh -600 views

Palangka Raya, 26/2/2020 (Dayak News). Bangunan gedung Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, yang baru saja difungsikan, santer menjadi keluhan karena tidak dalam kondisi yang baik untuk digunakan.

Pasalnya, pihak Disdik merasa banyak item pengerjaan proyek yang dikerjakan oleh pemborong, CV. Boanerges Karya Perkasa, tidak sesuai dengan fungsi yang diharapkan.

Kepala Subbagian Umum Disdik, Agus, Rabu (26/2), memperlihatkan kondisi septitank yang terendam genangan air banjir. Selain itu kondisi ruangan sebagian besar tidak memenuhi kebutuhan staf dan pimpinan di Satuan OPD ini.

Agus mengakui, terpaksa menggunakan dana kas pemeliharaan untuk menyekat ruang-ruang sesuai alokasi kebutuhan staf dan pimpinan Disdik.

Selain itu mutu alat kendali listrik gedung juga tidak mampu memikul beban pekerjaan komputer dan pendingin ruangan.

Tampak depan gedung Kantor Disdik Kota Palangka Raya, di komplek Perkantoran Kota Palangka Raya, Jl. Soekarno-Hatta, Lingkar G. Obos X.

Sering “jeglek” kata Agus, waktu diperiksa, ternyata ada sekian “MCB” mutunya murahan, dan tak mampu mengendalikan beban lebih dalam penggunaan daya.

Terkait basement dari gedung kantor, Agus juga menjelaskan, diurug sendiri, karena memang akan digunakan sebagai lahan parkir sepeda motor staf dan tamu.

Padahal, menurut Agus, seharusnya hal itu diurus oleh pemborong sebelum penyerahan dan masa pemeliharaan selesai.

Diketahui bangunan gedung ini dikerjakan dengan dana APBD Kota Palangka Raya tahun 2019 senilai Rp2.319.725.000. Pengerjaan dimulai sesuai kontrak tanggal 1 Juli 2019 dan selesai tanggal 28 Oktober 2019.

Semoga hal ini menjadi perhatian semua pihak khususnya pemborong pekerjaan dari gedung ini, tandasnya. (CPS/BBU).

BACA JUGA :  DIAKHIR JABATAN H. SUGIANTO SABRAN PADAT EVENT SENI BUDAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *