POLISI GEMPUR KAMPUNG NARKOBA KALTENG

oleh -57 views
Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Bonny Djiantoe bersama Wadir Samapta Polda Kalteng, AKBP Timbul RK Siregar saat berada di Pos Portal Kawasan Kampung Narkoba Puntun

Palangka Raya, 6/3/2020 (Dayak News). Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng menggandeng Direktorat Samapta, Kamis (5/3/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB menggempur Kawasan puntun yang dikenal sebagai kampung Narkoba di wilayah Kota Palangka Raya.

Tak tanggung-tanggung, puluhan anggota Dit Reserse Narkoba bersama Tim Raimas Samapta dipersenjatai lengkap memasuki kawasan teksas dipinggiran sei Kahayan, Kota Palangka Raya ini yang dipimpin langsung Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Bonny Djiantoe dan Wakil Direktur Samapta AKBP Timbul Rein Krisman Siregar.

Penggempuran kawasan “Jonggol” istilah warga yang bermukim dilokasi Puntun tersebut, menindaklanjuti laporan masyarakat dan menjawab pertanyaan masyarakat yang mengatakan lokasi kampung Narkoba yang diketuai saleh satu warga setempat tak bisa disentuh Kepolisian.

“Ini bukti nyata kita menjawab pertanyaan masyarakat yang selama ini mengatakan wilayah puntun ini tidak bisa disentuh oleh polisi.Kita ini alat Negara, menjaga kota Ini untuk terbebas dari Narkoba, jadi tidak ada kata Polisi takut masuk lokasi tersebut,” ucap Kombes Pol Bonny Kepada Sejumlah Wartawan Media Cetak, Televisi dan Online.

Penggerebekan kolaborasi ini, langsung menuju Rumah bandar besar sabu yaitu Saleh yang saat ini masih mendekam di Rutan Kelas II Palangka Raya. Dari lokasi ini, Polisi menemukan brangkas kecil warna hitam yang berisi uang puluhan juta rupiah serta narkotika jenis Sabu yang disimpan rapi didalam kamar tidur yang dihuni oleh Istri Saleh bernama Komariyah (29) sebanyak 11 paket dengan berat total 55 Gram.

Selain melakukan penggerebekan dan penggeledahan dirumah Saleh, Segerombolan warga yang sedang bermain bilyard dan penjaga portal keamanan yang tak jauh dari lokasi kejadian pun diperiksa dan dilakukan test urine.

BACA JUGA :  GOLKAR SEPAKAT USUNG KADER DI PILGUB KALTENG TAHUN 2020

Dari hasil test urine ini beberapa orang langsung diamankan karena positif menggunakan Narkotika golongan 1 jenis Sabu.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, Komariyah beserta beberapa orang yang diketahui positif menggunakan narkoba langsung digelandang pihak kepolisian menuju Direktorat Reserse Narkoba Mapolda Kalimantan Tengah untuk menjalani pemeriksaan dan barang bukti berupa 11 Paket Narkoba jenis sabu dengan berat 55 Gram diamankan untuk selanjutnya menjadi barang bukti untuk menjerat pelaku. (AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *