H. SUGIANTO LEBIH TINGGI “ANTEN” TENTANG REKOMENDASI PDIP

oleh -680 views

Palangka Raya, 7/3/2020 (Dayak News). H.Sugianto Sabran selain sebagai Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Mungkin latarbelalang itu membuat dia lebih tinggi “anten” dari pengurus partai, tentang siapa pigur yang akan direkomendasi menjadi pemain KH 1 di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltteng tahun 2020.

Sebelum digelar rapat kerja (raker) PDIP Kalteng, H.Sugianto Sabran dalam banyak acara secara terang-terangan memberi keyakinan rekomendasi jatuh ke tangannya maju Pilgub Kalteng tahun 2020. “99 persen saya yakin sebagai kader, rekomendasi pasti untuk pemain patahana Pilgub di Kalteng,”tegasnya.

Bertengangan dengan Ketua PDIP Kalteng Arton S Dohong menjawab banyak pertanyaan mengatakan, itu urusan DPP dan dia tidak mengetahui, siapa pigur yang direkomendasi partai.

Hal yang sama, ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP, Djarot Saiful Hidayat mewakili DPP menghadiri raker PDI Perjuangan di Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu,7 Maret 2020.

Menjawab pertanyaan wartawan, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pilkada Kalteng ini hanya ada dua, pertama Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, dan Bupati/Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

“Saat ini PDIP lagi fokus ke beberapa wilayah yang dianggap strategis yang pelu mendapatkan perhatian lebih,” terangnya.

Kemudian dirinya mengungkapkan pada akhir Maret ini Kalteng bisa mengumumkan calon yang diusung oleh PDIP dalam Pilkada Kalteng.

“Untuk kriteria sifatnya umum saja, seorang pemimpin itu harus mempunyai kemampuan dalam menjalankan roda kepemerintahan dan berani keluar dari zona nyaman serta memiliki intergritas,” imbuhnya.

Dikatakan, kriteria sifatnya umum siapapun mememiliki kesempatan yang sama termasuk petahana.

“Pilkada ini bukan hanya mencari kepala daerah saja, tapi mencari pemimpin untuk bisa menjadi pengayom masyarakat serta mampu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.(PR/BBU).

BACA JUGA :  IVO SUGIANTO HADIRI RAKERNAS DEKRANASDA DI JAKARTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *